Breaking News:

EURO 2020

Timnas Belanda untuk EURO 2020, Frank de Boer Ungkap 4 Pemain yang Gantikan Virgil van Dijk

Pelatih timnas Belanda, Frank de Boer, menyebutkan 4 pemain yang bisa mengisi kekosongan kepemimpinan karena absennya sang kapten, Virgil van Dijk. 

Editor: Teddy Malaka
JOHN THYS/AFP
Bek Belanda, Virgil van Dijk (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Jerman dalam laga UEFA Nations League di Stadion Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda pada 13 Oktober 2018. 

BANGKAPOS.COM -- Pelatih timnas Belanda, Frank de Boer, menyebutkan 4 pemain yang bisa mengisi kekosongan kepemimpinan karena absennya sang kapten, Virgil van Dijk

Nama Virgil van Dijk tidak ada dalam daftar 26 pemain timnas Belanda yang akan diikutsertakan untuk EURO 2020. 

Pada 15 Mei lalu, Virgil van Dijk memang sudah mengungkapkan keinginannya untuk lebih memilih melanjutkan proses pemulihan daripada turun dalam EURO 2020. 

Van Dijk sendiri mengalami cedera parah setelah terkena tekel horor kiper Everton, Jordan Pickford pada Oktober 2020 lalu. 

Dia harus masuk ruang perawatan dan absen selama setengah musim ini demi memulihkan kondisi lutut kanannya.

"Saya merasa dalam hal fisik, itu adalah keputusan yang tepat bahwa saya telah memutuskan untuk tidak pergi ke Euro 2020 dan menjalani fase rehabilitasi terakhir saya selama libur kompetisi," kata Van Dijk, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Liverpool.

"Jadi, fokus penuh akan ada pada pramusim bersama klub dan itu adalah tujuan yang realistis, jadi saya menantikannya."

"Jelas saya sangat sedih untuk melewatkan Euro 2020, melewatkan Kejuaraan Eropa dan memimpin negara saya sendiri di sana, tetapi saya harus menerimanya," ujar Van Dijk menambahkan.

Pelatih timnas Belanda, Frank de Boer, mengaku berharap sang bek ikut memperkuat De Oranje untuk meraih gelar, setidaknya berlaga dalam beberapa pertandingan. 

Timnas Belanda telah merilis skuad resmi mereka untuk ajang EURO 2020 dan membawa gelandang terbuang Manchester United.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved