Breaking News:

VIDEO-Tekong Speed Boat Gagal Pasok Sabu Senilai Rp1,5 M ke Bangka, Diupah Rp10 Juta Sekali Bawa

Is (49) mungkin tak menyadari jika gerak geriknya, telah dibuntuti anggota Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: El Tjandring

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Is (49) mungkin tak menyadari jika gerak geriknya, telah dibuntuti anggota Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung.

Warga Selurun Dusun III kelurahan Merah Mata, Kecamatan Banyuasin, provinsi Sumatera Selatan tersebut, diciduk saat dengan barang bukti 1,1 kilogram narkotika jenis sabu.

Sabu yang ditaksir senilai 1,5 Miliar tersebut, diselundupkan Is, melalui jalur laut Sumsel menuju muara Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, Minggu (23/5/2021) lalu.

Dari penangkapan tersebut, tim gabungan yang dipimpin AKP Ferey Hidayat, tersebut menyita barang bukti 1 bungkus besar teh china hijau yang berisi 1 kilogram sabu, 1 bungkus plastik bening berisi 1 ons sabu, 1 unit Hp nokia, 1 unit speed boat.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Babel Kombes Pol Purwoko Adi, menyebut pengungkapan kasus tersebut bermula dari adanya informasi yang menyebut pascakembali dibukanya akses mudik, akan ada pengiriman narkotika jenis sabu melalui jalur laut.

Is merupakan kurir serta Tekong (pengemudi) speed boat yang ditugaskan sang bandar besar untuk menyelundupkan sabu sabu, dengan upah Rp 10.000.000 untuk sekali pengiriman.

Dari informasi tersebut, pihaknya berkordinasi dengan jajaran Polres Bateng, Polsek Sungai Selan, Dit Pol Airud Polda Babel dan pihak bea cukai untuk mendalami informasi tersebut.

"Kami memprediksi pasca kembali dibukanya jalur mudik, akan dimanfaatkan para bandar untuk kembali memasok narkoba, ternyata perkiraan kami ini benar. Minggu tanggal 23 Mei kami mendapat informasi akan ada narkoba yang masuk lewat Sungai Selan, dari situ kami kordinasi dengan pihak terkait dan Minggu siang sekitar pukul 12.30 pelaku Is berhasil ditangkap dengan barang bukti 1,1 kilogram sabu sabu. Pelaju mendapat upah sepuluh juta setiap kali pengiriman, " kata Purwoko dalam konfrensi Pers di kantor BNNP Babel, Jumat (28/5/2021).

(Bangkapos.com/Antoni Ramli)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved