Breaking News:

advertorial

Wali Kota Pangkalpinang Beri Pengarahan Pelatihan Dasar CPNS ASN

WALI KOTA Pangkalpi­nang, Maulan Aklil (Molen) memberikan pengarahan dalam Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Golongan II dan III 27/5

Penulis: iklan bangkapos
Editor: M Ismunadi
ist
WALI KOTA Pangkalpi­nang, Maulan Aklil (Molen) memberikan pengarahan dalam Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Golongan II dan III di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang Tahun 2021, di ruang pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (27/5) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wali Kota Pangkalpi­nang, Maulan Aklil (Molen) memberikan pengarahan dalam Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Golongan II dan III di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang Tahun 2021, di ruang pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (27/5/2021).

Ia memang sengaja meluangkan waktunya untuk betemu langsung dengan 151 CPNS Kota Pangkalpinang ini.

Pengarahan yang diberikan Molen berupa diskusi tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) ASN, melontarkan beberapa pertanyaan, hingga bercerita peng­alamannya dulu ketika awal menjadi ASN. Bahkan Molen menekankan, untuk ASN yang tamatan SMA atau Golongan IIA jangan bekecil hati, justru dulu dirinya juga dari ASN golongan IIA.

“Saya itu dari golongan IIA, hanya ada empat dulu di angkatan saya yang tamatan SMA yang lain S1, waktu itu saya masih kuliah karena saya lulus PNS belum lulus kuliah. Tapi bagaimanapun saya berusaha untuk le­bih dari mereka semua itu, jadi jangan berkecil hati kita semua sama buktikan kita akan bekerja dengan baik, saya lulus S1 langsung lanjut S2,” ujar Molen.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) saat memberikan pengarahan pada Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Golongan II dan III di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang tahun 2021, di Ruang Pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (27/5).
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) saat memberikan pengarahan pada Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Golongan II dan III di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang tahun 2021, di Ruang Pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (27/5). (ist)

Kata Molen, berhasil atau tidaknya suatu daerah itu satu di antaranya adalah ASN-nya. Aparatur yang baik itu adalah apratur yang sejak awal sudah ditanamkan mental yang baik, moralitas, dan tujuannya.

“Hari ini saya ingin menanamkan kepada mereka seorang ASN di Kota Pangkalpinang itu punya ketulusan dan keikhlasan, punya motivasi yang baik, mental yang bagus, moral yang baik. Walaupun cuma beberapa jam tapi saya rasa cukup lah untuk menanamkan pentingnya peran ASN itu,” ungkap Molen.

Molen menekankan, agar para ASN mengenali tugas mereka seperti apa, menanamkan motivasi agar semangat mengerjakan tugas sehari-hari. “Saya lebih memberikan motivasi, memotivasi juga agar mere­ka (CPNS-red) itu sadar mereka itu siapa dan bagaimana memberikan pelayanan baik kepada masyarakat,” sebutnya.

Molen meminta para CPNS jangan pernah sombong nantinya dalam menjalankan tugas. “Jadilah PNS dengan tetap ingat ilmu padi, semakin masak semakin merunduk, tetap rendah hati, jang­an sombong jalankan tugas dengan sepenuh hati dan ikhlas agar apa-apa yang kita jalankan itu dapat dengan baik juga kita raih,” jelasnya.

Ia menegaskan, selain harus mempunyai kompetensi yang terus ditingkatkan, CPNS juga harus punya moralitas, etika, profesionalisme sangat penting dalam menjalankan tugas. “Saya ingin CPNS ini menjadi kader-kader ke depannya menjadi pemimpin di Pemerintah Kota Pangkalpinang. Profesionalismenya dan sadar akan tanggung jawabnya, etika dan moralitas sangat penting. Tetap ikhlas dan sepenuh hati la­yani masyarakat,” tegasnya. (adv/t2/bow)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved