Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Aksi Cepat Tanggap PWDMI Babel Berhasil Kumpulkan Donasi Kotak Amal Rp 55 Juta untuk Warga Palestina

Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PWDMI) Provinsi Bangka Belitung, telah mengajak semua umat muslim di Babel melakukan donasi ke palestina

Penulis: Riki Pratama | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Ratusan warga Bangka Belitung dari berbagai organisasi keislaman memadati jalan di area Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang sekira jam 13.00 WIB, Jumat (21/5/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PWDMI) Provinsi Bangka Belitung, telah mengajak semua umat muslim di Babel melakukan donasi ke saudara di Palestina melalui sumbangan kotak amal di setiap masjid, dilakukan mulai, Jumat (28/5/2021) kemarin.

Donasi yang terkumpul berasal dari masjid, mushola, majelis taklim, para dermawan dan lain sebagainya dalam waktu 24 jam melalui rekening atas nama aksi cepat tanggap (ATC Babel) dengan nomor rekening BNI 8660 2910 2003 0255 telah terkumpul Rp 55. 122. 000.

"Insya Allah bantuan ini sangat bermanfaat bagi saudara kita di Palestina yang sangat memerlukan bantuan segera," kata Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Babel, Rasyid Ridho, kepada Bangkapos.com, Sabtu (29/5/2021).

Ia mengatakan, sampai saat ini mereka masih menunggu dan membuka donasi bantuan untuk warga Palestina dari masjid dan para dermawan lainya.

"Karena masih banyaknya masjid yang masih ingin donasi, masjid, musholah kita jumlahnya ada 1.800 se-Babel maka masih banyak yang minta terus dibuka donasi ini," katanya.

Dia menjelaskan, ini dilakukan dalam rangka menyikapi permasalahan terjadi di negara Palestina yang memerlukan perhatian doa serta bantuan berupa pikiran tenaga, uang dan doa.

Menurutnya, bantuan akan diserahkan kepada masyarakat Palestina lewat lembaga resmi kemanusian transfer ke Bank BNI nomor rekening 8660-2910-2003-0255 atas nama Aksi Cepat Tangkap (ACT) Babel.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved