Breaking News:

Algafry Berencana Tata Kembali Perpustakan Daerah, Target Gedung Lama Jadi Tempat Kreasi Anak Muda

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman berkeinginan untuk mentata kembali Perpustakaan Daerah guna meningkatkan semangat dan minat baca masyarakat.

Penulis: Sela Agustika | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Dokumentasi
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman berkeinginan untuk mentata kembali Perpustakaan Daerah guna meningkatkan semangat dan minat baca masyarakat. 

Menurutnya, dengan tampilan perpusatakan yang indah dan nyaman, maka akan memacu dan membuat masyarakat betah untuk membaca dan berlama-lama di perpustakaan.

"Perpustakaan itu ya minimal pertama, orang dari jauh melihatnya senang, ketika masuk ke dalam juga interiornya bagus, pencahayaan enak, itukan minimal membuat orang jadi ingin berlama-lama di perpustakaan,"ungkapnya.

Lebih lanjut, jika anggaran memungkinkan ia pun berencana untuk memindah sekaligus merenovasi Perpustakaan Daerah Bangka Tengah ini agar tampil lebih indah dan nyaman.

"Cita-cita saya ingin membuat space yang di belakang Perpustakan Daerah ini untuk di bikin perputakan baru, agak meningkat jika anggaran memungkinkan. Di mana gedung yang depan ini kita condongkan untuk dunia anak muda, bagaimana gedung ini nanti bisa dimanfaatkan untuk mereka berkreasi, khsusnya bagi komunitas-komunitas pecinta seni," kata Algafry, Sabtu (29/5/2021).

Untuk itu, saat ini ia pun trus berkoordinasi dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakan untuk terus melakukan pembenahan agar memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved