Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Covid-19 di Bangka Belitung Terus Bertambah, Rata-rata 100 Kasus Tiap Hari

Setiap hari penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Belitung selalu di atas angka 100.

Bangkapos.com/Riki Pratama
Sekretaris Percepatan, Penanganan, Satgas Covid-19 Babel, Mikron Antariksa. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Setiap hari penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Belitung selalu di atas angka 100.

Sekretaris Percepatan, Penangaman Satgas Covid-19, Bangka Belitung, Mikron Antariksa, mengatakan, dengan kondisi ini Satgas Covid-19 Babel selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 yang terjadi setiap harinya.

"Untuk kasus baru positif Covid-19 hari bertambah 176 kasus, sembuh bertambah 213 kasus dan meninggal dunia 2 kasus,"jelas Mikron Antariksa kepada Bangkapos.com, Sabtu (29/5/2021).

Adanya tambahan tersebut, sambungnya total kasus Covid-19 di Babel hingga saat ini berjumlah 17.922 kasus, sembuh 15.860 kasus dan meninggal 269 kasus.

"Urutan laporan harian Covid-19 secara nasional hari ini kita urutan 10 dari jumlah 34 provinsi di Indonesia. Berada di bawah Yogyakarta dengan 211 kasus baru dan peringkat pertama Jawa Tengah dengan 1.050 kasus baru," jelasnya.

Mikran menjelasnya, dengan bertambahnya kasus setiap hari artinya masih terjadi penularan Covid-19 yang masif ditambah lonjakan kasus kematian.

"Ini ditengarai dan disebabkan oleh meningkatnya mobilitas dan kegiatan berkerumun masyarakat di tempat-tempat keramaian dan fasilitas publik. Dengan melalaikan dan mengabaikan atau tidak mengindahkan penerapan protokol kesehatan. 

Ditambah tidak disiplinan mereka yang dinyatakan positif Covid-19 untuk menjalani swaisolasi atau karantina mandiri di rumah,"ujarnya.

Untuk itu, dia mengajak bersama-sama masyarakat untuk selalu patuh prokes seperti menggunakan masker ketika beraktivitas, dan selalu hidup bersih, sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved