Breaking News:

Tips Kecantikan

Mengenal Istilah Maskne yang Kerap Dipopolerkan Beauty Influencer dan Dokter Kecantikan

Istilah tersebut populer di kalangan beauty enthusiast karena sering dilontarkan oleh para beuaty influencer dan dokter kecantikan

Penulis: Magang5
Editor: M Zulkodri
Pixabay
Ilustrasi wanita memakai masker 

BANGKAPOS - Aktivitas menggunakan masker di masa pandemi belakangan tahun ini sudah bukan hal yang asing lagi dilakukan orang-orang baik saat sedang di dalam maupun di luar ruangan.

Kewajiban menggunakan masker ini pun terus selalu diupayakan agar setiap orang dapat saling menjaga diri dan terhindar dari paparan Covid-19. 

Namun taukah anda menggunakan masker ternyata dapat mengakibatkan timbulnya jerawat.

Istilah ini disebut dengan "Maskne" yang berarti Mask (masker) dan Acne (jerawat).

Istilah tersebut populer di kalangan beauty enthusiast karena sering dilontarkan oleh para beuaty influencer dan dokter kecantikan.

Maskne merupakan jerawat yang terbentuk di area yang tertutup oleh masker, seperti dagu, hidung, atau pipi bagian bawah.

Sama seperti jerawat pada umumnya, maskne dapat mengganggu penampilan dan bisa meninggalkan bekas jerawat yang menjengkelkan.

Menurut dr. Devia Irine Putri dilansir dari KlikDokter, gesekan di kulitlah yang menyebabkan timbulnya kondisi tersebut.

“Kondisi wajah yang tertutup oleh masker dan lembab memang bisa memicu pertumbuhan jerawat. Namun, ada lagi faktor lain, yaitu gesekan,” jelasnya. 

Secara medis, maskne masuk ke dalam kelompok acne mechanica, yaitu jerawat yang muncul akibat mengalami gesekan berkali-kali hingga membuat adanya micro-tears atau luka kecil.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved