Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Cuaca Hari Ini Masih Berpotensi Hujan di Seluruh Wilayah Bangka Belitung, Durasi Satu hingga Dua Jam

Prakiraan BMKG Pangkalpinang, cuaca di seluruh wilayah Bangka Belitung hari ini, Sabtu (22/5/2021) masih berpotensi hujan.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Dok/Bangkapos.com
Kepala seksi data dan informasi BMKG Pangkalpinang, Kurniaji 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Berdasarkan prakiraan cuaca yang dilakukan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang, di seluruh wilayah Bangka Belitung hari ini, Sabtu (22/5/2021) masih berpotensi hujan.

"Sesuai prakiraan yang kami release kemarin untuk hari ini, ada peluang hujan sedang di seluruh wilayah Babel nanti siang," ungkap Kepala Seksi data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang, Kurniaji.

Menurutnya, durasi hujan ini diprakirakan tidak terlalu lama bila dibandingkan kemarin hanya sekitar 1 hingga 2 jam.

"Ada potensi genangan kecil jika hujan diprediksi hanya sedang dengan durasi yang juga tidak terlalu lama," lanjut Kurniaji.

Namun diperkirakan berpotensi kecil terjadi angin kencang saat hujan berlangsung nanti.

"Kami tidak mengeluarkan peringatan dini hujan lebat dan angin kencang untuk hari ini dan besok, maka potensinya juga kecil untuk terjadi," kata Kurniaji.

Saat ini masih berlangsung musim pancaroba, serta untuk wilayah pulau Bangka awal musim kemarau diprediksi akan mulai pada periode Juni Dasarian II sampai dengan Dasarian III.

Sementara, untuk wilayah Pulau Belitung tidak dapat di tentukan mengingat pulau Belitung termasuk kategori Non ZOM (Zona Musim).

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved