Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kunjungi Tempat Rekreasi Saat Akhir Pekan, Satgas Covid-19 Babel Ingatkan Prokes Covid-19

Tempat rekreasi kerap ramai dikunjungi masyarakat Bangka Belitung untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

(bangkapos.com/ferylaskari)
Pantai Tikus Sungailiat Bangka. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Tempat rekreasi kerap ramai dikunjungi masyarakat Bangka Belitung untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Terkait kondisi tersebut Sekretaris, Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengungkapkan tempat rekreasi memang tidak ditutup saat kondisi pandemi Covid-19 ini.

"Tidak ditutup, itu yang ditutup kemarin hanya pas lebaran (untuk antisipasi adanya kerumunan-red)," ujar Mikron saat dikonfirmasi bangkapos.com, Minggu (30/5/2021).

Ia ,enyebutkan tempat rekreasi tetap dilakukan pengawasa oleh satgas Covid-19 yang berada di kabupatan atau kota tempat wisata setempat.

"Pengawasan satgas kabupaten atau kota. Sampai saat ini belum ada laporan (terkait kerumanan akan keramaian di tempat wisata-red),"  kata Mikron.

Dia menghimbau agar para masyarakat yang sedang liburan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 untuk antisipasi penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker.

"Kalau seandai ke tempat rekreasi diharapkan dapat menerapkan protokol kesehatan Covid-19," kata Mikron.

Hal ini penting untuk dilakukan agar dapat menekan angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Belitung.

Sebelumnya dilaporakan, Sabtu (29/5/2021), total kasus Covid-19 di Bangka Belitung berjumlah 17.922 kasus, sembuh 15.860 kasus dan meninggal 269 kasus.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved