Breaking News:

UPDATE Covid-19 Bangka Selatan, Hari Ini Zero Kasus, Jubir Satgas: Tetap Terus Terapkan Prokes

Per Minggu, (30/5/2021) kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan menunjukkan angka nol atau zero.

Bangkapos.com/Dokumentasi
Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Per Minggu, (30/5/2021) kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan menunjukkan angka nol atau zero. Semetara total kasus Covid-19 hingga kini yakni sebanyak 1.011 kasus.

Kendatipun hari ini Kabupaten Bangka Selatan zero kasus, Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi belum dapat memastikan apakah seterusnya dapat demikian.

"Alhamdulillah hari ini kita zero kasus, namun untuk besok-besok kita belum tahu karena kondisinya terus diperbaharui," ujar Supriyadi

Supriyadi juga menyatakan jika proses tracking dan tresing terus dilalukan oleh Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan di setiap wilayah di Kabupaten Bangka Selatan.

"Untuk proses tracking dan tresing terus kita lakukan karena kemarin-kemarin kan ada kasus positif sehingga terus kita lakukan pencarian sehingga diharap dapat benar-benar memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Supriyadi tak lupa mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan agar tak luput dalam terus menerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitasnya.

Menurutnya penerapan protokol kesehatan 5M seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi diri harus terus diterapkan dan digalakkan.

Hingga Minggu, (30/5/2021) Dinas Kominfo Kabupaten Bangka Selatan mencatat total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan mencapai 1.011 kasus dengan rincian 153 orang sedang menjalani masa karantina, 835 orang dinyatakan negatif dan 23 orang tercatat meninggal dunia akibat Covid-19. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved