Breaking News:

Ustaz Khalid Basalamah Klarifikasi Soal Cuplikan Melarang Lagu Indonesia Raya, Begini Pendapatnya

Ustaz Khalid Basalamah Klarifikasi Soal Cuplikan Melarang Lagu Indonesia Raya, Begini Pendapatnya

Penulis: Teddy Malaka (CC) | Editor: Teddy Malaka
YouTube Basalamah Official
Ustadz Khalid Basalamah 

BANGKAPOS.COM --- "Saya pribadi sangat bangga menjadi orang Indonesia dan bersyukur kepada Allah," kata Ustaz Khalid Basalamah. Ia mengklarifikasi soal cuplikan video yang seakan menggiring opini kalau dia melarang untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Melalui Instagram, Ustaz Khalid Basalamah berbicara tentang pendapatnya tentang Indonesia.

"Saya termasuk tidak setuju mengatakan Indonesia negara thogut, belum menerapkan Islam, ini dari mana ini?

Jalankan, patuhi pemimpin, tidak boleh kita melanggar. Memang harus kita patuhi, slama hal-hal itu tidka berbau pelanggaran dalam agama," kata Ustaz Khalid Basalamah.

Soal video yang beredar, dirinya ingin meluruskan.

Baca juga: Viral Ajakan Sultan Jogja untuk Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Tiap Hari, Kalian Hafal 3 Stanza?

Video itu merupakan penggalan dari majelis taklim yang digelar di Jatinegara pada 2017 lalu.

"Saya ingin meluruskan cuplikan pada tahun 2017 dulu ada seseorang yang bertanya pada saya di salah satu masjid di Jatinegara, tentang maslaah, di sekolah anak, bapak bertanya ini, ada perintah untuk menyanyi, Indonesia Raya, dia saya tangkap dari pertanyaan itu, dia tidak ingin ikut dan dia, khawatir ditegur, sesuai dengan pertanyaan itu, saya menjawab pada saat itu, ndak usah anda ikut.

dalam arti kata, dia sendiri memang merasa terbebani. Karena pada saat disuruh ikut, saya sedang membahas tentang keluhan dia, ikut dia ataupun anaknya di sekolah, jadi bukan sednag membahas sebenarnya tentang masalah dan syair dan lagu Indonesia Raya," kata Ustaz Khalid Basalamah.

Ia menjelaskan Kita semua warga Indonesia pasti paham, bahwasanya syair-sayir Indonesia Raya semua disusun oleh pejuang kita, justru menjadi sebuah motivasi agar para warga Indonesia siap berjuang.

"Saya pribadi sangat memahami masalah itu, dan buka karena mencintai dan memperjuangkan negara tercinta ini, maka mungkin kami tidak akan selalu mengadakan live setiap hari menyampaikan agama Allah, isinya semua kebaikan menyuruh jujur, amanah, tanggung jawab, bakti sama orang tua , begitu juga dengan melarang dari semua hal-hal yang buruk, mencuri, mengghibah, memfitnah, menipu kemudian mendukung pemerintah dalam setiap kegiatan positif.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved