Breaking News:

Aspirasi Warga Pesaren Lewat Bambang Patijaya Ditanggapi Kementerian, Talud Pantai Segera Dibangun

ANGGOTA DPR RI Fraksi Golkar Daerah Pemilihan Provinsi Bangka Belitung, Bambang Patijaya, menghadiri undangan masyarakat Desa Pesaren Belinyu

Penulis: iklan bangkapos
Editor: M Ismunadi
Ist
ANGGOTA DPR RI Fraksi Golkar Daerah Pemilihan Provinsi Bangka Belitung, Bambang Patijaya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Anggota DPR RI Fraksi Golkar Daerah Pemilihan Provinsi Bangka Belitung, Bambang Patijaya, menghadiri undangan masyarakat Desa Pesaren, Kecamatan Belinyu dengan agenda sosialisasi Proyek Pembangunan Talud Pengamanan Pantai. Sosialisasi dihadiri langsung tim Dirjen SDA Kementerian Pekerjaan Umum ,Balai Wilayah Sungai Bangka Belitung, Satker SNVT Pelaksanaan Jaringan Sumber Air Bangka Belitung ,diwakili oleh PPK Sungai dan Pantai Bangka Belitung, Heru Gunawan Apriandi, S.T.

ANGGOTA DPR RI Fraksi Golkar Daerah Pemilihan Provinsi Bangka Belitung, Bambang Patijaya, menghadiri udangan masyarakat Desa Pesaren, Kecamatan Belinyu dengan agenda sosialisasi Proyek Pembangunan Talud Pengamanan Pantai. 
ANGGOTA DPR RI Fraksi Golkar Daerah Pemilihan Provinsi Bangka Belitung, Bambang Patijaya, menghadiri udangan masyarakat Desa Pesaren, Kecamatan Belinyu dengan agenda sosialisasi Proyek Pembangunan Talud Pengamanan Pantai.  (Ist)

Bambang Patijaya mengisahkan usulan dan aspirasi masyarakat Desa Pesaren Belinyu disampaikan saat dirinya melakukan reses pada akhir tahun 2019 lalu.

Aspirasi tersebut ditindaklanjuti dengan membuat surat ke Kementerian Pekerjaan Umum.

Permohohonan masyarakat tersebut akhirnya ditanggapi dan alokasi anggaran proyek pembangunan dicairkan pada tahun 2021.

“Usulan dan aspirasi masyarakat ini sudah disampaikan sejak tahun 2019 saat kita melaksanakan reses. Kita bantu untuk memperjuangkan ke pihak Kementerian PU. Dan baru tahun 2021 dianggarkan proyek pembangunan talud pengamanan pantai.  Saya diundang untuk menghadiri kegiatan sosialisasi rencana pembangunan tersebut,” jelas Bambang Patijaya, Jumat (28/5/2021).

Bambang Patijaya menambahkan dirinya memberikan beberapa usulan terkait jarak pembangunan talud tersebut sehingga tidak mengganggu aktivitas nelayan.

“Kita harapkan semoga pembangunan talud pengamanan pantai ini dapat membantu masyarakat yang terancam karena abrasi. Semoga pembangunan talud juga bisa mendukung dan mempermudah aktivitas nelayan sehingga berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harap Bambang Patijaya.

Lebih lanjut Bambang Patijaya mengimbau masyarakat mendukung dan terlibat dalam proses pembangunan Talud Pengaman Pantai sehingga bisa terselesaikan tepat waktu dan dan bisa membantu aktivitas masyarakat desa Pasaren, Belinyu.

PPK Sungai dan Pantai Bangka Belitung, Heru Gunawan Apriandi, S.T mengatakan program ini menggunakan APBN diharapkan dukungan masyarakat agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana.

"Dengan ini mari kita bersama-sama mendukung kegiatan ini baik dari segi pengawasan sehingga dengan terlaksanakannya kegiatan ini aktivitas masyarakat terutama nelayan semakin dipermudah," Harap Heru

Turut hadir saat acara sosialisasi Camat Belinyu, Kades Bintet, Anggota DPRD Provinsi Firmasyah Levi Dapil Bangka, Anggota DPRD Kabupaten Bangka Dapil Belinyu Riau Silip, Romlan.

Terima Kasih Pak Bambang Patijaya

Kepala Dusun Pesaren, Feriyanto Lie atau biasa disapa Asen mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bambang Patijaya.

"Kami berterimakasih kepada Pak Bambang Patijaya, Wakil Rakyat kita di DPR RI yang bukan hanya mau mendengar tetapi juga memperjuangkan dan mengawal hingga berhasil. Harapan kami untuk dibangunnya talud pemecah gelombang di dusun Pesaren ini. Semoga Pak Bambang selalu sehat sehingga dapat terus memperjuangkan aspirasi masyarakat," ungkap Feriyanto Lie. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved