Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Bangkit dari Pandemi Covid-19, Ini Usaha Pemilik Rumah Panggung agar Tetap Eksis

Muklis yang sudah menekuni bisnis kuliner ini sejak tahun 2007 sangat merasakan dampak Covid-19 terhadap Rumah Panggung Sungailiat yang dirinya.

(Bangkapos.com/Nurhayati)
Suasana asri di Rumah Panggung Cafe& Resto Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badai pandemi Virus Corona di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia diantaranya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hampir memukul semua sektor tak terkecuali bisnis kuliner.

Tentu saja dampak Covid-19 sangat dirasakan oleh Muchlisin owner Rumah Panggung, Sungailiat, Kabupaten Bangka

Muklis yang sudah menekuni bisnis kuliner ini sejak tahun 2007 sangat merasakan dampak Covid-19 terhadap Rumah Panggung Sungailiat yang dirinya.

Diakuinya omzetnya turun hingga 70 persen saat covid-19 ini.

Namun dia tak patah arang, Muchlisin justru menjadikannya tantangan untuk membangkitkan bisnis kulinernya.

Berbagai inovasi dan kreativitas diterapnya untuk kembali meramaikan rumah makan yang dikelolanya di era new life pandemi Covid-19.

"Sejak pandemi melanda kami sangat berdampak dengan menurunnya omzet sekitar 70 persen. Kami tetap berusaha eksis meskipun sangat berat dengan menyesuaikan harga-harga menu kami biar orang lebih terjangkau karena ekonomi kita lagi sulit," ungkap Muchlisin saat berbincang dengan Bangkapos.com, Senin (31/05/2021).

Tentu saja aturan protokol kesehatan menjadi sangat prioritas diterapkannya di kafe dan resto miliknya ini.

"Untuk penerapan prokes alhamdulillah  kita tidak terlalu banyak kesulitan karena kebetulan konsep kita alam jadi soal jarak tidak terlalu dikhawirkan karena dengan jarak antar pondok/saung lumayan jauh, sekitar 3 meteran," kata Muchlisin.

Pihaknya juga selalu mengingatkan  para pengunjung untuk mencuci tangan dahulu dengan sabun yang telah disediakan di Rumah Pangung.

Halaman
123
Penulis: Nurhayati (CC)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved