Breaking News:

Advertorial

BPJS Kesehatan Sosialisasikan JKN-KIS pada Kepala-Perangkat Desa Kabupaten Belitung Timur

Burhanuddin mengimbau agar proses pendaftaran khususnya pendataan kepala desa dan perangkat desa dapat dilakukan dalam waktu dekat

Penulis: iklan bangkapos
Editor: M Ismunadi
BPJS Kesehatan Sosialisasikan JKN-KIS pada Kepala-Perangkat Desa Kabupaten Belitung Timur
ist
Kegiatan sosialisasi Program JKN-KIS bagi kepala desa dan perangkat desa se-Kabupaten Belitung Timur, Senin (17/5/2021).

BANGKAPOS.COM, BELITUNG – Bupati Belitung Timur, Burhanuddin mengimbau agar proses pendaftaran khususnya pendataan kepala desa dan perangkat desa dapat dilakukan dalam waktu dekat sehingga seluruh kewajiban pemda terkait SDM di wilayah Kab. Belitung Timur dapat terealisasi dengan baik.

Hal itu disampaikannya dalam sambutan di acara sosialisasi Program JKN-KIS bagi kepala desa dan perangkat desa se-Kabupaten Belitung Timur, Senin (17/5/2021).

Dalam kegiatan sosialisasi yang dirangkai dengan rembug desa, BPJS Kesehatan menyampaikan informasi awal mengenai kepesertaan kepala desa dan perangkat desa yang dimuat dalam berbagai regulasi sebagai landasannya. 

“Betapa penting pelayanan kesehatan bagi masyarakat, jangan sampai masyarakat terkendala mendapatkan pelayanan saat butuh karena masih ada tunggakan iuran yang belum tuntas. Selain itu, kepada Dinsospemdes dan Asosiasi Perangkat Desa untuk bisa segera melakukan percepatan pendaftaran kepala desa dan perangkat desa,” ujar Burhanuddin.

Ia juga menekankan kepada seluruh camat, kepala desa dan jajaran untuk turut serta menyosialisasikan Program JKN-KIS kepada seluruh lapisan masyarakat dan memberikan edukasi untuk pembayaran iuran JKN-KIS tepat waktu. Hal ini sebagai bentuk dukungan agar upaya pemerintah untuk menjamin kepesertaan JKN-KIS seluruh penduduk dapat berjalan dengan lancar ke depannya.

“Seluruh camat dan kepala desa agar dapat ikut membantu menginformasikan kepada masyarakat mengenai program JKN-KIS, demikian juga dengan ibu-ibu PKK. Informasi dapat meluas dari akar rumput sehingga masyarakat tercerdaskan dan teredukasi untuk bisa melakukan pembayaran iuran rutin bagi yang peserta perorangan dan terhindar dari tunggakan iuran,” lanjutnya.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Belitung Timur, Muhamad Yulhaidir mengemukakan, kegiatan ini sebagai satu komitmen dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sehat STBM.

“Hari ini menyatukan pandangan dan menyepakati hal-hal yang menjadi poin penting. Ada pemdes dan camat semoga terjadi penguatan terhadap tataran menuju kabupaten sehat,” kata Yulhaidir.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Belitung Timur, Mardiana mengatakan BPJS Kesehatan sangat mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Belitung Timur dalam meningkatkan kesehatan masyarakat terutama dalam meningkatkan pelayanan promotif preventif kepada peserta JKN-KIS.

“BPJS Kesehatan berkomitmen penuh untuk mendukung program Pemkab Beltim untuk mewujudkan menjadi Belitung Timur Kabupaten Sehat dengan meningkatkan pelayanan promotif preventif dan deteksi dini penyakit kepada peserta JKN-KIS,” ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved