Breaking News:

Advertorial

Dua Kali Berturut-turut Pemkab Bangka Selatan Raih Predikat Opini WTP, Riza: Pertahankan dan Jaga

Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan kembali berhasil meraih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabu

Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Ist (Diskominfo Bangka Selatan)
Penyerahan predikat Opini WTP dilakukan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ida Farida kepada Bupati Bangka Selatan, H. Riza Herdavid yang didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi, Jum'at (28/05/2021). 

* Riza Herdavid : Harus Dipertahankan dan Dijaga

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan kembali berhasil meraih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Tahun Anggaran 2020.

Penyerahan predikat WTP ini dilakukan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ida Farida kepada Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid yang didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi pada Jumat, (28/5/2021) lalu di Ruang Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Prestasi WTP ini telah diterima oleh Kabupaten Bangka Selatan sejak 2019 dan pada tahun ini 2020 kembali didapatkan, sehingga secara berturut-turut berhasil meraih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penyerahan Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori, Plt. Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Chairullah, Plt. Kepala Bakuda Kabupaten Bangka Selatan, Riswady dan jajaran serta di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan
Penyerahan Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori, Plt. Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Chairullah, Plt. Kepala Bakuda Kabupaten Bangka Selatan, Riswady dan jajaran serta di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan (Ist (Diskominfo Bangka Selatan))

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyatakan Predikat WTP yang diterima oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan merupakan sebuah prestasi yang harus terus dipertahankan.

Prestasi ini menurutnya merupakan wujud dari hasil komitmen, kerjasama dan kerja keras dari seluruh jajaran di Kabupaten Bangka Selatan yang selama ini telah merealisasikan sistem pegelolaan keuangan dan aset daerah yang baik. Kendati demikian, prestasi ini lanjut Riza Herdavid harus terus dipertahankan dan memerlukan tekad kuat untuk mempertahankannya.

Bupati Bangka Selatan, H. Riza Herdavid saat memberikan sambutan pada acara pemberian penghargaan predikat opini WTP Laporan Keuangan Tahun 2020 dari BPK RI perwakilan Provinsi Bangka Belitung
Bupati Bangka Selatan, H. Riza Herdavid saat memberikan sambutan pada acara pemberian penghargaan predikat opini WTP Laporan Keuangan Tahun 2020 dari BPK RI perwakilan Provinsi Bangka Belitung Kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Ist (Diskominfo Bangka Selatan)

"Prestasi ini harus terus kita pertahankan, jika memang boleh dikatakan ini menjadi beban karena harus terus dijaga dan dipertahankan," ujar Riza.

Tak hanya itu, Riza Herdavid juga mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk saling bersama-sama menyelesaikan catatan-catatan yang disampaikan oleh BPK RI.

"Catatan-catatan ini harus kita selesaikan dengan saling mendukung dan diperbaiki dengan baik," imbuhnya.

Selain kepada jajaran, Riza Herdavid juga mengucapkan terimakasihnya kepada BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama jajaran atas predikat yang diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan.

"Terimakasih kami ucapkan dalam Opini WTP ini dan harus dipertahankan demi kebaikan Kabupaten Bangka Selatan," tuturnya.

Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi saat berbicara di atas podium, pada acara pemberian penghargaan predikat opini WTP Laporan Keuangan Tahun 2020 dari BPK RI perwakilan Provinsi Bangka Belitung kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan
Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi saat berbicara di atas podium, pada acara pemberian penghargaan predikat opini WTP Laporan Keuangan Tahun 2020 dari BPK RI perwakilan Provinsi Bangka Belitung kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Ist (Diskominfo Bangka Selatan))

Selain Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi yang hadir, kegiatan penyerahan Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori, Plt. Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Chairullah, Plt. Kepala Bakuda Kabupaten Bangka Selatan, Riswady dan jajaran serta di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan. (Advertorial/jhk/*) 

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved