Breaking News:

Euforia Nobar Piala Eropa 2021, Abang Hertza Minta Jaga Prokes, Sarankan Nonton di Rumah Saja

Euforia masyarakat Kota Pangklapinang untuk menyaksikan piala eropa adalah hal yang wajar sekali. Namun disarankan tetap menerapkan protokol kesehatan

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Piala Eropa 2021 yang tertunda akan dihelat, akan dimulai pada 11 Juni sampai dengan 11 Juli 2021 mendatang. Seperti yang kerap kali dilakukan masyarakat senang dengan menonton bareng (nobar) pertandingan sepak bola. 

Namun di tengah Pandemi Covid-19 adanya nobar dinilai sangat berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19.

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza menyebutkan sebetulnya euforia masyarakat Kota Pangklapinang untuk menyaksikan piala eropa adalah hal yang wajar sekali. Namun dalam kondisi covid-19 ia meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik.

"Saya pikir untuk melakukan nonton bareng (nobar) itu merupakan haknya masyarakat tapi disisi lain masyarakat jangan pula mengabaikan aturan-aturan dari pemerintah kita. Harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik," ujar Hertza kepada Bangkapos.com, Senin (31/5/2021).

Menurutnya, kumpul boleh, bertemu boleh tetapi jangan sampai kita menularkan atau tertular virus.

"Saya juga suka bola, tapi saya pikir bola itu memberikan suatu hak yang positif, yang memberikan semangat kepada kita, tapi kalau saat ini pemerintah membatasi kita melakukan kerumunan ya kebih baik tidak usah kita lakukan nonton di rumah saja," ujarnya.

Dia juga menghimbau, caffe-caffe dan tempat nongorong lainnya yang kerao kali menggelar nobar untuk memperhatikan prokes disetiap tempat.

"Kalau mau menggelar nobar protokol kesehatan harus tetap dijaga, ya minimal pastikan memakai masker saja, jaga jaraknya. Untuk masyarakat kalau bisa ya nonton di rumah aja, jangan sampai menimbulkan kasus baru terus," sebutnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved