Breaking News:

FIFA Bahas Evan Dimas di Kancah Internasional, Meski Tak Lolos Piala Dunia Tapi Selalu Ada Harapan

FIFA Bahas Evan Dimas di Kancah Internasional, Meski Tak Lolos Piala Dunia Tapi Selalu Ada Harapan

TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Evan Dimas Darmono 

BANGKAPOS.COM -- Evan Dimas dari Indonesia sangat menyadari bahwa harapan timnya untuk lolos ke Piala Dunia FIFA 2022 Qatar telah padam. Tapi kualifikasi Piala Asia AFC akan segera dimulai kembali, Evan Dimas kembali semangat.

Dengan lima kekalahan beruntun, Asia Tenggara tidak bisa lagi finis dua teratas dalam grup menarik yang juga menampilkan Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Uni Emirat Arab.

Hasil yang mengecewakan tidak hanya membuat pelatih Simon McMenemy kehilangan pekerjaannya, tetapi juga merusak kepercayaan diri tim.

Bos baru yang bertugas tak lain adalah mantan Shin Taeyong, yang mengantarkan Republik Korea mengalahkan juara dunia 2-0 Jerman di Rusia 2018.

Dengan ingatan akan kemenangan luar biasa itu masih segar di benaknya, Dimas berharap Indonesia bisa. menghasilkan kepahlawanan serupa di bawah Taeyong.

"Pelatih Shin membawa Republik Korea meraih hasil yang luar biasa sehingga merupakan suatu kehormatan bisa dilatih olehnya," kata Dimas yang berusia 26 tahun kepada FIFA.com. "Saya akan memberikan segalanya dalam pelatihan dan di lapangan di bawah bimbingannya."

Dengan sisa pertandingan Grup G yang akan digelar di Uni Emirat Arab, Indonesia akan menghadapi Thailand pada Kamis, sebelum berselisih dengan pemimpin Vietnam empat hari kemudian.

Menunggu mereka di pertandingan penutup adalah tuan rumah, yang akan menjadi rintangan terakhir yang tangguh. Meski tugasnya berat, Dimas ingin mendapatkan kembali harga dirinya yang hilang.

"Kami gagal menunjukkan yang terbaik pada pertandingan sebelumnya tetapi dengan tiga pertandingan tersisa, saya berharap kami bisa mendapatkan hasil yang positif," katanya. "Setiap pertandingan memberi Anda pilihan dan saya akan memilih untuk melakukan yang terbaik untuk mempertahankan harga diri kami. Jadi kami harus memenangkan pertandingan ini."

Pengalaman di Spanyol

Halaman
12
Penulis: Teddy Malaka (CC)
Editor: Teddy Malaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved