Breaking News:

HIMA Prodi PAI IAIN SAS Babel gelar Workshop Tilawatil Qur'an

Hadir sebagai narasumber acara dengan tema “Generasi Milenial Cinta dan Berakhlak Al-Qur`an“ dihadiri Syaikh Ibrahim Ali Muhammad Hassan, berasal

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Bangka Belitung
Narasumber Workshop Tilawatil Qur'an Syaikh Ibrahim Ali Muhammad Hassan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Tarbiyah, IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik, Bangka Belitung mengadakan Workshop Tilawatil Qur'an secara online, Minggu (30/5/201).

Hadir sebagai narasumber acara dengan tema “Generasi Milenial Cinta dan Berakhlak Al-Qur`an“ dihadiri Syaikh Ibrahim Ali Muhammad Hassan, berasal dari Palestina dan sudah menetap selama tiga tahun di Indonesia.

Selain itu seminar ini dihadiri empat negara yakni Indonesia, India, Palestina, dan Muritonia.

Hadir sebagai penerjemah acara disampaikan oleh bapak Iskandi M.Pd.I dosen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Adapun tujuan dalam seminar ini adalah pertama untuk membantu peserta dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam memahami tajwid dalam bacaan Al-Qur`an.

Kedua, membantu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam memahami makharijul huruf dalam bacaan Al- Qur`an.

Ketiga, untuk membantu peserta dalam memperindah bacaan Qur`annya. keempat, untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda untuk terus mencintai Al-Qur`an dan berakhlak dengan akhlak Al-Qur`an.

Syaikh Ibrahim Ali Muhammad Hassan tidak hanya membagikan ilmu tentang cara memperbaiki dan memperindah bacaan Al-Qur`an, ia juga memaparkan bahwa Al-Qur`an bukan hanya untuk dibaca atau dijadikan pajangan saja di rumah namun diamalkan dan dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut, Trisnawati M.Pd, peserta seminar asal Palembang menanyakan tips cepat menghafal Al-Qur`an, seperti Syaikh? karena dikatakannya keluarga mereka mulai menghapal Al-Qur`an.

Menurut Syaikh Ibrahim Ali Muhammad Hassan, dalam menghapal Al-Qur'an niatkan karena Allah bukan hanya dengan niat untuk mengambil beasiswa, ikut perlombaan dan lain sebagainya namun niatnya adalah lillahita`ala.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved