Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Polres Bangka Selatan Kembali Amankan Tiga Unit TI Selam dan Satu PIP di Laut Sukadamai

Satuan Tugas Penegakan Hukum pengamanan aktivitas Ponton Isap Produksi (PIP) bersama Personel Polres Bangka Selatan kembali amankan tiga unit TI selam

(Ist/Humas Polres Bangka Selatan)
Penertiban tambang ilegal yang digelar oleh Polres Bangka Selatan pada Minggu, (30/5/2021) malam 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Tugas Penegakan Hukum pengamanan aktivitas Ponton Isap Produksi (PIP) bersama Personel Polres Bangka Selatan kembali amankan tiga unit TI selam dan satu unit unit PIP di Perairan Laut Sukadamai pada Minggu, (30/5/2021) kemarin.

Selain unit TI selam dan TI ponton atau akrab disebut PIP, personel juga berhasil mengamankan satu unit pompong dan satu unit kapal cepat kecil alias speed lidah.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Surtan Sitorus menyatakan pengamanan ini dilakukan sekira Pukul 23.00 hingga Pukul 02.30 WIB.

"Semalam hingga dini hari tadi, personel kita melakukan pengamanan dan saat ini barang bukti yang berhasil diamankan kita tarik dan terparkir di tepian Pantai Laut Nek Aji Toboali," ujar AKP Sitorus pada Senin, (31/5/2021).

Sementara itu tindak lanjut yang akan dilakukan oleh pihaknya yakni melakukan pendataan terhadap pemilik maupun pekerja tambang yang beraktivitas secara ilegal.

"Akan kita lakukan pemeriksaaan lebih lanjut dan berkelanjutan karena memang aktivitas tambang ini sudah tidak diperbolehkan alias ilegal, apalagi izin dari PT Timah juga sudah  dihentikan sehingga setiap ada aktivitas itu maka ilegal," ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved