Breaking News:

PPDB 2021, Anggota Komisi IV DPRD Soroti Implementasi Kebijakan Zonasi

Anggota Komisi IV DPRD Babel, Dody Kusdian menyoroti tentang implementasi kebijakan zonasi saat penerimaan siswa baru tahun ini.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: M Ismunadi
siap-ppdb.com
Ilustrasi PPDB Online 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) di Provinsi Bangka Belitung untuk tahun ajaran 2021/2022 akan digelar pada bulan Juni 2021.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung, Dody Kusdian menyoroti tentang implementasi kebijakan zonasi saat penerimaan siswa baru tahun ini, berkaca dari implementasi tahun sebelumnya.

"Tahun kemarin banyak orang yang tidak bisa diterima, padahal rumah mereka dekat, atau kemudian ada pemukiman baru yang banyak yang tidak bisa diterima serta ada daerah yang jauh dari pusat satuan pendidikan kemudian mereka tidak bisa diterima, karena paling jauh zonanya. Bagaimana dinas pendidikan mengatasi ini, harus diperbaiki, jangan sampai terjadi lagi," ujar Dody, Senin (31/5/2021).

Lebih lanjut, Dia berharap permasalahan kebijakan zonasi ini pada tahun 2021 ini tidak menjadi permasalahan kembali.

"Kita banyak melakukan pengawasan kebijakan, tidak terlalu teknis di lapangan. Tapi kemudian setiap pengaduan masyarakat ketika ada kebijakan atau regulasi yang tidak sesuai maka itulah tugas DPRD Babel untuk hadir di sana," kata Dody.

Dalam hal pengawasan PPDB 2021, Komisi IV DPRD Babel akan melakukan rapat koordinasi dengan dinas pendidikan untuk mengetahui secara rinci kebijakan atau regulasi pelaksanaan PPDB 2021 nanti.

"Memang kita juga perlu memanggil mitra terkait dalam hal ini dinas pendidikan, bagaimana sistem yang mereka pakai untuk penerimaan siswa baru tahun ini. Serta apa perbaikan mereka terhadap permalasahan yang timbul tahun kemarin.

Regulasi ada, aturan ada, tinggal kita lihat bagaimana mereka mengarahkannya. Kita coba rapat koordinasi terkait kebijakan penerimaan siswa baru," kata Dody.

Sementara itu, Ketua DPRD Babel Bangka Belitung, Herman Suhadi berharap pelaksanaan PPDB sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Sekali lagi ikuti seluruh peraturan yang mengatur itu, yakin dan percayalah. Tetapi dalam segala sesuatu itu ada keputusan dan kewajaran, serta pertimbangan. Intinya anak kita bisa bersekolah dengan tidak terlalu jauh dari rumah mereka, menimbulkan ongkos yang tinggi. Mari bahu membahul lah bekerja sesuai dengan bidang," kata Herman. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved