Breaking News:

PPDB Tahun Ajaran 2021, Sekolah Dasar di Pangkalpinang Tak Terima Pendaftaran via Offline

Memasuki tahun ajaran baru 2021/2022, Sekolah Dasar di Pangkalpinang tegaskan pendaftaran PPDB dilakukan secara serempak via online.

Penulis: Magang2 | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra
Ilustrasi Sekolah Dasar di Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Memasuki tahun ajaran baru 2021/2022, Sekolah Dasar di Pangkalpinang tegaskan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dilakukan secara serempak via online (dalam jaringan).

Berdasarkan aturan dan ketentuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang diketahui bahwa waktu pendaftaran untuk jenjang SD dapat dilakukan mulai tanggal 2-10 Juni 2021.

Adapun prosedur dan proses pendaftaran dapat diakses melalui laman website ppdb.pangkalpinangkota.go.id

Sementara itu, untuk syarat dan alur pendaftaran sudah tertera dibaliho yang terpasang di SD dan SMP Negeri di Kota Pangkalpinang.

Menurut Sulfa selaku ketua panitia PDDB SDN 5 Pangkalpinang, proses registrasi atau pendaftaran saat ini dilakukan serentak dan dikelola langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang.

Sulfa menyebutkan pihak SDN 5 Pangkalpinang tidak melayani pendaftaran PPDB via offline atau luar jaringan.

"Soalnya kalo daftar langsung, nanti yang datang satu per satu jadi banyak," Ucap Sulfa.

Sulfa menyebutkan bahwa dijaman sekarang, hampir jarang wali murid yang enggak tau teknologi alias 'gaptek'.

"Kalo seandainya orangtuanya enggak bisa, kan bisa minta tolong saudaranya, tetangganya, atau siapapun," ujar Sulfa.

Selain itu, Sulfa menyebutkan bahwa pertimbangan ditiadakannya pendaftaran via luar jaringan adalah demi menghindari kerumunan orangtua di lingkungan sekolah.

Jika ada kendala dalam proses pendaftaran, Sulfa dan pihak sekolah menghimbau ke wali murid untuk menanyakan dan mengurusnya langsung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang.

Sulfa menegaskan, bahwa sudah semestinya sebagai orangtua untuk memperjuangkan anaknya, termasuk dalam proses pendaftaran masuk Sekolah. (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved