Breaking News:

2 Muncikari Perdaya 18 ABG, Dijadikan Pacar, Ditiduri Berkali-kali Lalu Dijual ke Pria Hidung Belang

2 Muncikari Perdaya 18 ABG, Dijadikan Pacar, Ditiduri Berkali-kali Lalu Dijual ke Pria Hidung Belang

Editor: M Zulkodri
tribunbogor/lingga arvian
Ilustrasi Prostitusi 

BANGKAPOS.COM - Sebanyak 18 anak di bawah umur atau Anak Baru Gede (ABG) turut diamankan dari dua hotel di kawasan Jakarta Barat yang digerebek polis pada 19 Mei dan 21 Mei 2021 lalu.

Mereka diamankan bersama 57 orang lainnya, termasuk dua muncikari dan para karyawan hotel.

Terungkap bahwa 18 ABG tersebut dijerumuskan ke dunia prostitusi online dengan muncikarinya, AD (27) dan AP (24).

Modus kedua muncikari ini adalah berkenalan di media sosial lalu diajak pacaran.

Saat pacaran, para ABG ini ditiduri berkali-kali untuk kemudian dijual ke pria hidung belang via aplikasi MiChat dengan harga Rp300 ribu sampai Rp500 ribu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, kedua muncikari tersebut mulanya berkenalan dengan para anak perempuan di bawah umur yang telah mereka incar melalui media sosial Facebook hingga Instagram.

Selanjutnya, kedua muncikari mengatur janji bertemu para korban di salah satu tempat korban biasa berkumpul ataupun di tempat makan.

Ilustrasi
Ilustrasi (tribunnews.com)

"Kemudian menjadikan pacar dan mengajak korban untuk menginap di hotel selama beberapa hari. Selama itu, yang bersangkutan melakukan hubungan badan," kata Yusri dalam keterangannya seperti dilaporkan kompas.com, Senin (24/5/2021).

Setelahnya, kedua muncikari membuat akun MiChat dan mengoperasikan aplikasi itu melalui ponsel untuk menawarkan para korban kepada para pria hidung belang.

"Sebagai wanita BO (booking online). Dalam praktik prostitusi dengan tarif Rp 300 sampai Rp 500 ribu. Uang itu digunakan untuk bayar sewa hotel dan kebutuhan sehari-hari anak yang jadi korban," ucap Yusri.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved