Breaking News:

Berita Bangka Barat

Kapolres Bangka Barat Larang Buka Lahan dengan Cara Dibakar Karena Bisa Picu Karhutla

Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah mengimbau masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangka Barat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah mengimbau masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangka Barat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Hal ini dilakukan untuk menghindari potensi, adanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Selain itu sejumlah personel Polres Bangka Barat, akan melakukan langkah antisipasi agar hal tersebut tidak terjadi.

"Alhamdulillah sekarang kita masih berada di musim penghujan dan kita jangan lengah persiapkan upaya pencegahan karhutla. Imbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena dapat memicu terjadinya karhutla," ujar AKBP Fedriansah, Selasa (01/06/2021).

Sementara itu AKBP Fedriansah juga memberikan perhatian khusus terhadap pandemi covid-19, serta mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Saya minta rekan-rekan waspada mawas diri dan himbau kepada keluarga, apabila tidak ada kegiatan yang perlu di luar akan ditunda karena masih tingginya penyebaran covid di Bangka Barat. Ini yang harus kita antisipasi ,saya minta jangan sampai ada yang terpapar ingatkan strategi menghadapi covid-19 patuhi protokol kesehatan," tuturnya.

Lebih lanjut untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, AKBP Fedriansah mengungkapkan perlu ada kerja sama semua pihak.

"Semuanya bisa saja mengalami kepada siapapun, jadi harus dilaksanakan secara bersama-sama tokoh agama dan tokoh masyarakat diingatkan kita harus berusaha dan berupaya. Ini sudah satu tahun lebih seharusnya protokol kesehatan, sudah harus menjadi kebiasaan sehari-hari," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved