Breaking News:

Berita Pangkalpinang

BMKG Tidak Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Buruk, Begini Ramalan Cuaca Pekan Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang, memperkirakan tiga hingga lima hari ke depan Wilayah di Bangka Belitung

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com
Ilustrasi Cuaca 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang, memperkirakan tiga hingga lima hari ke depan Wilayah di Bangka Belitung (Babel), akan jarang turun hujan.

Hal tersebut disampaikan oleh, Kepala Seksi data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang, Kurniaji kepada Bangkapos.com, Rabu (2/6/2021).

Katanya, walaupun jika masih ada hujan, hanya sebatas hujan  intensitas ringan hingga sedang yang bersifat lokal-lokal saja yaitu dengan area yang yang tidak terlalu luas.

"Ke depan, terutama  tiga hingga lima hari ke depan diprakirakan hujan akan semakin jarang terjadi. Mengingat kita sudah semakin dekat menuju awal musim kemarau, yaitu di Dasarian I atau II Bulan Juni 2021," kata Kurniaji.

Menurutnya, pihaknya tidak mengeluarkan peringatan dini hujan lebat dan angin kencang, untuk hari ini, Rabu (2/6/2021), Kamis (3/6/2021) besok dan Jumat (4/6/2021) besok lusa, lantaran potensi hujan kecil terjadi di Wilayah Babel.

Pihaknya juga tidak ada imbauan khusus, karena memang belum ada gejala cuaca tidak kondusif baik wilayah daratan atau perairan di Bangka Belitung. Namun untuk para nelayan dan penggunaan di jalan raya, meskipun tidak ada peringatan dini dari pihaknya, agar selalu berhati-hati dan memantau perkiraan cuaca dari BMKG.

"Kami selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan prakiraan cuaca, terutama prakicu harian dan juga peringatan dini hujan sedang hingga lebat yang kami sampaikan, serta tetap pastikan segala atribut kendaraan selalu tersedia untuk berjaga-jaga jika turun hujan secara tiba-tiba saat sedang berkendara, dan para nelayan," jelasnya. ( Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved