Breaking News:

Berita Bangka Barat

Cegah Aksi Kriminalitas, Sat Polair Polres Bangka Barat Lakukan Patroli di Pelabuhan Ikan Muntok

Sat Polair Polres Bangka Barat menggelar patroli, sekaligus melakukan pemantauan aktivitas bongkar muat barang di Pelabuhan Ikan.

Ist/Sat Polair Polres Bangka Barat
Sat Polair Polres Bangka Barat melakukan patroli di Pelabuhan Ikan, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (02/06/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sat Polair Polres Bangka Barat menggelar patroli, sekaligus melakukan pemantauan aktivitas bongkar muat barang di Pelabuhan Ikan, Kabupaten Bangka Barat.

Kasat Polair Polres Bangka Barat AKP Candra Wijaya, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan dilakukan untuk mengantisipasi adanya pengiriman barang terlarang melalui jasa angkutan laut.

"Untuk mengantisipasi adanya pengiriman barang terlarang seperti narkoba, minuman keras, senjata tajam dan barang terlarang lainnya melalui pelabuhan. Selain itu sekaligus menciptakan situasi keamanan, guna memastikan aktivitas berjalan tertib dan lancar di area pelabuhan," jelas Candra Wijaya, Rabu (02/06/2021).

Selain itu dia berharap agar masyarakat untuk turut saling menjaga keamanan pelabuhan, agar tercipta situasi yang kondusif dan aman.

“Melalui patroli dialogis ini kami juga menyampaikan himbauan kamtibmas dan mengajak masyarakat nelayan, serta buruh pelabuhan untuk sama-sama menjaga keamanan di area pelabuhan," katanya.

Sementara itu tidak hanya mencegah dari adanya aksi kriminalitas, Candra Wijaya juga berharap agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan agar terhindar dari covid-19.

"Saat beraktivitas di luar rumah wajib menggunakan masker, selalu rutin mencuci tangan dan jaga jarak aman serta tidak berkerumun demi memutus rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved