Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dapat Jatah Formasi 307 Guru PPPK, Kadindik Pangkalpinang Berharap Guru Honorer dapat Terserap

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi berharap, 320 guru honorer di Kota Pangkalpinang dapat terserap.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi berharap, 320 guru honorer di Kota Pangkalpinang dapat terserap dipenerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2021.

Menurut  Eddy, dari formasi yang diusulkan beberapa waktu lalu, Pemkot Pangkalpinang mendapat jatah guru PPPK sebanyak 307 formasi.

Terkait persyaratan PPPK secara jelas apakah ada kualifikasi khusus untuk guru honorer yang sudah lama, Eddy menyebut masih menunggu petunjuk resmi dari Kemendikbud.

"Untuk petunjuknya secara jelas rambu-rambunya seperti apa itu perlu kita koordinasikan dengan Kemendikbud, terkait kriteria, standar penilaiannya itu belum ada sampai sekarang, kita baeu dapat totalnya saja," ungkap Eddy kepada Bangkapos.com, Rabu (2/6/2021).

Diakui Eddy, dengan dibukanya pendaftaran guru PPPK tahun 2021 ini sangat membantu pemerintah kota untuk memberikan kesejahteraan kepada para tenaga pendidik.

"Ini sangat-sangat membantu, dari segi anggaran pemerintah daerah juga terbantu, serta membantu kesejahteraan para guru, sebab klasifikasi CPNS dengan PPPK ini sama," sebutnya.

Tidak hanya berharap para guru honorer dapat mengikuti PPPK, Eddy berharap semua yang mengikuti seleksi dapat lulus semua.

"Harapan kami bukan hanha ikut semua, tapi dapat lulus semua, dana dapat terserap semua terus terang saja. Saya berharapnya guru-guru kita semuanya bisa terakomodir semua ke PPPK, karena mereka sudah mengabdi bertahun-tahun, menyumbangkan pemikiran dan mereka sudah memahami kebijakan sekolah semua," harap Eddy.

"Adillah kalau ada kebijakan mereka (guru honorer-red) diluluskan semua, tapi semua itukan ada mekanisme kewenangan bukan kita, itu hanya harapan kita saja," tambahnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved