Breaking News:

Advertorial

Mobil Klasik, Galery Foto dan Desa Seni Wahana Terbaru Pantai Tongaci

D'Locomotive yang mengelola kawasan Pantai Tongaci Sungailiat Kabupaten Bangka terus menambah wahana

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
Deddy Marjaya
PAMERAN - Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Wagub Babel Abdul Fatah, Wabup Bangka Syahbuddin dan Wali Kota Pangkalpinang saat hadir di Pameran Mobil Klasik Kawasan Pantai Tongaci Sungailiat, Senin (31/5). 

Mobil Klasik, Galery Foto dan Desa Seni Wahana Terbaru Pantai Tongaci

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- D'Locomotive yang mengelola kawasan Pantai Tongaci Sungailiat Kabupaten Bangka terus menambah wahana.

Senin (31/5), ruang pameran mobil klasik Tongaci's Garage serta ruang Galery Foto Ankira dan Desa Seni Colors of Culture resmi dibuka dan terbuka untuk umum. Puluhan mobil klasik berbagai merek dipamerkan oleh Owner D'Locomotive Sian Sugito. Kekaguman ini juga diperlihatkan Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat yang seperti tak puas puasnya mengamati satu persatu mobil mobil antik tersebut.

Bahkan Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Wagub Babel Abdul Fatah, Wabup Bangka Syahbuddin dan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil berhenti cukup lama di mobil Limosin klasik. Mobil putih dibalut warna cokelat di bagian kap, atap dan dasbornya ini memang terlihat menawan. Irjen Pol Anang Syarif Hidayat sempat meminta izin agar mesin mobil dihidupkan dan ternyata masih hidup normal dengan suara mesin halus.

"Luar biasa masih halus dan ornamen di dalamnya sangat terawat," kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat kepada Sian Sugito yang terus memberikan penjelasan terkait kendaraan koleksi miliknya.

PAMERAN - Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Wagub Babel Abdul Fatah, Wabup Bangka Syahbuddin dan Wali Kota Pangkalpinang saat hadir di Pameran Mobil Klasik Kawasan Pantai Tongaci Sungailiat, Senin (31/5).
PAMERAN - Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Wagub Babel Abdul Fatah, Wabup Bangka Syahbuddin dan Wali Kota Pangkalpinang saat hadir di Pameran Mobil Klasik Kawasan Pantai Tongaci Sungailiat, Senin (31/5). (Deddy Marjaya)

Sementara galery foto menampilkan ratusan foto Sang Proklamator Soekarno dalam berbagai kegiatan. Baik kegiatan resmi seperti pertemuan dengan pemimpin dunia dan artis seperti Marlyn Monroe maupun foto-foto bersama keluarga. Ada juga foto Soekarno dalam berbagai kegiatan bersama para tokoh pejuang kemerdekaan lainnya.

Tak ketinggalan foto-foto suasana berbagai aktivitas masyarakat Indonesia tempo dulu. Serta bebagai foto sudut Jakarta dan kota kota lain. Selain itu lukisan menampilkan wajah anak anak Indonesia dan seni budaya. Di tengah foto bagian atas terdapat cetakan koran pertama di Pulau Bangka bernama Pelita Bangka Edisi 22 Maret 1928.

"Harapan saya dibukanya pameran mobil klasik dan galery foto menarik minat wisatawan baik dari dalam maupun luar Bangka sekaligus menambah geliat pariwisata yang turun akibat Covid- 19," kata Abdul Fatah.

PAMERAN - Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Wagub Babel Abdul Fatah, Wabup Bangka Syahbuddin dan Wali Kota Pangkalpinang saat hadir di Pameran Mobil Klasik Kawasan Pantai Tongaci Sungailiat, Senin (31/5).
PAMERAN - Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Wagub Babel Abdul Fatah, Wabup Bangka Syahbuddin dan Wali Kota Pangkalpinang saat hadir di Pameran Mobil Klasik Kawasan Pantai Tongaci Sungailiat, Senin (31/5). (Foto Deddy Marjaya)

Pembukaan ditandai dengan pemukulan dimulai dari Wagub Babel dilanjutkan oleh Kapolda, Wabup Bangka dan Wali Kota Pangkalpinang.

Sian Sugito mengaku awal mulanya membuka wahana pameran mobil klasik miliknya karena diminta oleh sejumlah kolega. Daripada mobil mobil klasik ini hanya dinikmati dirinya dan keluarga kenapa tidak juga dapat dinikmati masyakarat.

"Mobil-mobil klasik ini hobi dan kesukaan saya, jadi sekarang dapat dinikmati masyarakat umum," kata Sian Sugito.

Wabup Syahbuddin mengharapkan wahana pameran mobil klasik di D'Locomotive Kawasan Pantai Tongaci Sungailiat, galery foto dan desa seni dapat menjadi kawasan edukasi dan wisata keluarga. Ini menjadi alternatif dalam kunjungan wisatawan di Kawasan Pantai Tongaci yang dikelola oleh D'Locomotive.

"Tentunya dengan menambah wahana baru seperti pameran koleksi mobil antik dapat menarik kunjungan wisatawan yang dampak bagi pemerintah daerah meningkatkan daerah dan perekonomian masyarakat," kata Syahbuddin. (adv/die/may)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved