Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Pemkab Bangka Tengah Sosialisasikan Juknis Penyaluran Tunjangan Profesi Guru Tahun Anggaran 2021

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melakukan sosialisasi petunjuk teknis penyaluran tunjangan profesi guru tahun anggaran 2021.

Penulis: Widodo | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Widodo
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman berfoto bersama Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar dan sejumlah kepala sekolah yang turut hadir di Soll Marina Hotel, Rabu (2/6/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melakukan sosialisasi petunjuk teknis penyaluran tunjangan profesi guru tahun anggaran 2021 yang diselenggarakan di Soll Marina Hotel, Rabu (2/6/2021) yang dihadiri langsung Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

Pada kesempatan itu Algafry memberikan apresiasi kepada para guru.

"Alhamdulillah kita dapat berkumpul di Soll Marina Hotel untuk melakukan sosialisasi petunjuk teknis penyaluran tunjangan profesi guru tahun anggaran 2021. Guru merupakan peran penting dalam dunia pendidikan karena profesi ini merupakan profesi yang sangat mulia. Dedikasi yang tinggi saya berikan kepada guru atas apa yang dilakukan selama ini," ucap Algafry.

Orang nomor satu di Bangka tengah itu menyebutkan, saat ini guru dituntut untuk bisa menjiwai, berdekatan dengan siswanya sehingga tidak perlu marah-marah ketika memberi pelajaran dan justru anak didik itu senang ketika ibu-bapak guru datang ke ruangan untuk mengajar.

"Tunjangan yang diberikan pemerintah ini bertujuan untuk meningkatkan martabat para guru, sekaligus ini untuk memberikan gambaran supaya kaum milenial tertarik untuk menjadi tenaga pendidik,  tidak hanya pada profesi yang lain," sebutnya.

Pemberian piagam kepada guru yang sudah tersertifikasi
Pemberian piagam kepada guru yang sudah tersertifikasi (Bangkapos.com/Widodo)

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah berkomitmen untuk selalu meningkatkan kompetensi guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah.

"Kalau memang bisa kita berikan tunjangan, bantuan termasuk guru-guru yang belum mencapai pendidikannya S1, kita berusaha untuk memberikan bantuan walaupun tidak sepenuhnya," kata Algafry.

"Kita semua akan bersama-sama tetap akan mengajak ibu dan bapak guru berpacu dalam waktu ini dalam rangka kita meningkatkan kualitas anak didik kita," lanjutnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar mengatakan, setiap tahun pihaknya mengadakan kegiatan ini.

"Untuk tunjangan profesi guru memang setiap tahun kami kumpulkan seperti ini. Artinya Alhamdulillah mereka juga berbagi santunan kepada beberapa orang anak didik yang kurang mampu. Di samping itu juga untuk mengingatkan kembali bahwa merekalah yang dianggap guru-guru profesional dan mempunyai tanggungjawab yang lebih besar lagi kepada anak didik untuk kemajuan  pendidikan," jelas Iskandar.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, berfoto bersama para pelajar di Soll Marina Hotel, Rabu (02/06/2021)
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, berfoto bersama para pelajar di Soll Marina Hotel, Rabu (02/06/2021) (Bangkapos.com/Widodo)
Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved