Breaking News:

MotoGP

Perdana Finis 10 Besar, Rossi Ingin Berjuang Lebih Baik di MotoGP Catalunya

Valentino Rossi akhirnya berhasil finis sepuluh besar di musim ini. Pada balapan sebelumnya, Rossi melewati garis finis di posisi kesepuluh.

(David Goldman)
Valentino Rossi lebih cepat di tikungan 

BANGKAPOS.COM - Valentino Rossi akhirnya berhasil finis sepuluh besar di musim ini. Untuk balapan selanjutnya di Sirkuit Barcelona, Spanyol, Rossi berharap bisa lebih baik lagi.

Pada balapan sebelumnya, Rossi melewati garis finis di posisi kesepuluh.

Namun, posisi itu didapat setelah banyak pebalap di depannya yang terjatuh. Selain itu, di akhir-akhir lap, pebalap yang dikabarkan akan segera pensiun tersebut juga mempertahankan posisinya dengan sulit.

Rossi harus bersaing ketat dengan pebalap Aprilia, Iker Lecuona.

Untuk balapan pada MotoGP Catalunya 2021, pebalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team tersebut berharap bisa finis sepuluh besar atau bahkan lebih baik lagi.

"Barcelona adalah salah satu trek favorit saya dan saya selalu menikmati balapan di sana. Ini adalah tempat yang luar biasa dan saya punya banyak kenangan manis," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (1/6/2021).

Rossi memang punya rapor yang bagus di sirkuit ini. Dengan catatan sepuluh kemenangan, tujuh kemenangan di antaranya diraih saat di kelas utama.

"Saya akan datang ke MotoGP Catalunya dengan perasaan yang positif, karena kami juga meningkat setelah balapan di Mugello. Saya mampu melakukan beberapa manuver menyalip dan berakhir di sepuluh besar," kata Rossi.

Rossi mengatakan, hasil tersebut memang bukan seperti yang dia inginkan.

Namun, hasil tersebut telah membuktikan adanya peningkatan dengan meraih beberapa poin untuk klasemen sementara.

"Kami berharap bisa mengambil aspek positif ini ke Barcelona agar kami bisa meningkat lebih jauh lagi," ujar Rossi. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Finis 10 Besar, Rossi Berharap Bisa Lebih Baik di MotoGP Catalunya"

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved