Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tim Mabes Polri Studi Kelayakan Perubahan Tipe Polres Pangkalpinang, Begini Kata Brigjen (Pol) Budi

Tim Asisten Perencanaan (Asrena) Markas Basar (Mabes) Polri mengunjungi Polres Pangkalpinang, guna studi kelayakan perubahan tipe Polres Pangkalpinang

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Tim Asisten Perencanaan (Asrena) Markas Basar (Mabes) Polri, studi kelayakan perubahan tipe Polres Pangkalpinang dari D ke C, di Ruang Aula Sarja Arya Racana Polres Pangkalpinang, Rabu (2/6/2021) pagi. (Bangkapos.com/Yuranda) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Tim Asisten Perencanaan (Asrena) Markas Basar (Mabes) Polri mengunjungi Polres Pangkalpinang, guna studi kelayakan perubahan tipe Polres Pangkalpinang dari Tipe D menjadi Tipe C.

Kedatangan Tim Asrena Polri terdiri atas empat orang itu disambut Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah di Ruang Aula Sarja Arya Racana Polres Pangkalpinang, Rabu (2/6/2021) pagi.

Kedatangan Tim Asrena yang dipimpin Karolemtala Asrena Polri Brigjen (Pol) Budi Yuwono, ingin menilai Polres Pangkalpinang, guna perubahan tipe mapolres.

Sebelumnya, Tim Asrena Polri tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, pada pukul 07.32 WIB pagi. Dari bandara, tim sempat mengunjungi Mapolda Babel yang kemudian langsung menuju Polres Pangkalpinang.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, dalam paparkan, menyebutkan perubahan tipe Polres Pangkalpinang ini guna meningkatkan kemampuan operasional dan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat, khususnya Kota Pangkalpinang.

Sebagai bahan pertimbangan, kata Kapolres, saat ini Polres Pangkalpinang telah memenuhi ketentuan Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 4 Tahun 2018 tentang pembentukan dan perubahan tipe kesatuan kewilayahan Polri yakni terpenuhinya kriteria yang telah ditetapkan.

"Adanya dukungan pemda, DPRD, Ormas dan masyarakat di Wilayah Hukum Polres Pangkalpinang serta adanya dokumen usulan perubahan status, untuk perubahan tipe," kata Kapolres, Rabu (2/6/2021)

Katanya, ada sembilan dimensi dan 48 indikator sebagai acuan Polres Pangkalpinang menjadi kategori Polres Tipe C dan di tahun 2020 lalu.

"Nilai sembilan dimensi dan 48 indikator ini berdasarkan verifikasi Tim Biro Rena Polda Babel mencapai 5.156,30. Nilai ini sudah masuk dalam kategori Tipe C yang hanya berkisar 4.000,"kata Kapolres.

Selain itu, diterangkan perwira melati dua ini, studi kelayakan yang dilakukan akan merubah nama Polres menjadi Polresta Pangkalpinang, ini juga tak lepas dari keberhasilan Polres Pangkalpinang dalam menjaga situasi Kamtibmas yang tetap kondusif.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved