Breaking News:

Wagub Bangka Belitung Rotasi Sejumlah Pejabat, Budi Utama Dilantik Menjadi Kadinsos

Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Abdul Fatah, melakukan rotasi, pelantikan dan pengambilan sumpah sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pem

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Abdul Fatah, melakukan rotasi, pelantikan dan pengambilan sumpah sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung pada, Rabu (2/6/2021).

Sejumlah jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ditempati oleh Pelaksana Tugas (Plt) ditempatkan kepala dinas definitif hasil dari open biding (lelang jabatan) dan job fit (evaluasi kinerja) sejumlah pejabat berdasarkan keputusan Gubernur Bangka Belitung nomor 188.44/556/BKPSDMD/2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan pimpinan tinggi pratama.

Kepala BKPSDM Provinsi Bangka Belitung, Sahirman, mengatakan, pelantikan ini dilakukan berkaitan dengan penggabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah direncanakan sebelumnya oleh Pemprov Babel.

"Dari awal 10 OPD digabungkan saat ini tinggal 8 OPD lagi yang akan digabungan. Kemudian menyusul Minggu ini atau Minggu depan dilantik eselon III dan IV. Lalu ada hasil open biding dan job fit,"kata Sahirman yang bakal menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Pemprov Babel ini, kepada Bangkapos.com, Rabu (2/6/2021).

Selain itu, Sahirman menjelaskan, beberapa OPD yang digabungkan seperti Dinas Pariwisata dengan Dispora, Dinas Pekerjaan Umum dengan Perumahan, Dinas Sosial dengan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Dinas Kehutanan dengan Lingkungan Hidup yang telah memiliki kepala dinas definitif saat ini.

Berikut daftar pejabat yang dirotasi:

1.Rakhmadi sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dilantik menjadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

2. Asyraf Suryadhin sebelumnya Kepala Dinas Kerasipan dan Perpustakaan, menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB (DP3ACSKB).

3. Susanti Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pegendalian Penduduk dan KB menjadi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM).

4.Sahirman dari kepala BKPSDM menjadi Asisten Pemeritahan dan Kesra Setda Pemprov Babel.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved