Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Budi Utama Ajak Tim di Dinas Arsip dan Perpustakaan Bangka Tengah Tetap Semangat

Sekitar delapan tahun mengabdi sebagai aparatur sipil negara (ASN), sejak Tahun 2013 di Kabupaten Bangka Tengah, menjadi pengalaman yang luar biasa ba

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Budi Utama yang saat ini menjabat sebagai DinsosPmd Provinsi Bangka Belitung.(Bangkapos.com/Sela Agustika) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Sekitar delapan tahun mengabdi sebagai aparatur sipil negara (ASN), sejak Tahun 2013 di Kabupaten Bangka Tengah, menjadi pengalaman yang luar biasa bagi Budi Utama.

Tepatnya Rabu, (2/6/2021) kemarin dirinya dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DinsosPmd) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Di mana sebelumnya sejak Tahun 2019 ia menjabat sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Tengah.

Bahkan selama memimpin di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Tengah ini berbagai inovasi-inovasi baru pun diluncurkan ia dan tim lainnya guna mengubah stigma buruk terhadap dinas kearsipan dan perpustakaan.

"Saya memang bertekad dari awal dipindahkan menjadi kepala dinas kearsipan dan perpustakaan ini ingin bersama-sama membangun dan menciptakan inovasi-inovasi baru untuk mengilangkan stigma yang kurang baik selama ini," ungkap Budi, Kamis (3/6/2021).

"Dan Alhamdulillah semenjak disini juga sudah berbagai inovasi yang kita launching mulai dari mengumpulkan kertas Arsip yang tidak terpakai yang nantinya dimasukkan ke dana PAD, launching aplikasi Beriman dan lainnya,"ujarnya.

Ia menuturkan bahwa dirnya tak menyangka bisa di beri kepercayaan untuk menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

"Jujur saya tidak menyangka dan menduga bisa di percaya sebagai kepala Dinsos Pmd Provinsi Babel dan Alhamdulilah telah dilantik kemari oleh pak Wakil Gubernur. Semoga di tempat yang baru ini saya bisa mengemban amanah dengan baik,"tutur Budi.

Tak lupa ia juga mengucapkan Ia pun terimakasih kepada Bupati Bateng Algafry Rahman Wakil Bupati Herry Erfian, Sekda Sugianto serta kepada seluruh kepala OPD, Kepala Sekolah, Kepala Desa, dan Pengurus Perpustakaan selama ini yang telah banyak membantu para Arsiparis.

"Semoga Kabupaten Bangka Tengah semakin unggul dan terdepan dalam segala aspek," ujarnya

Ke depan ia berharap agar Dinas kearsiapan dan Perpusatakan bisa terus memberikan kontribusi baik dalam mendukung pembanguan di Bangka Tengah.

"Tetap semangat untuk teman-teman semua yang ada di Arsip dan Perpustakaan, tentunya ke depan semua program yang dijalan di Dinas Arsip dan Perpustakaan ini akan berjalan maksimal,"ungkap Budi

"Butikan bahwa dinas ini memiliki peran penting bagi semua masyarakat.  Siapapun penganti saya, InsyaAllah Pak Bupati pasti tahu siapa yang tepat dan terbaik serta semoga jauh lebih baik dan inovatif serta kreatif," katanya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved