Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Pelaksanaan Penerimaan CPNS di Bangka Tengah Bakal Menerapkan Protokol Kesehatan Ketat

BKPSDMD Bangka Tengah akan membatasi pelaksanaan sesi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Kepala BKPSDMD Bateng, Wahyu Nurrakhman. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA – Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Tengah akan membatasi pelaksanaan sesi seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19 dan kluster baru sebaran kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Meskipun belum mengetahui pasti kapan pelaksanaan CPNS dan PPPK ini dilaksanakan,  namun pihak BKPSD  Bangka Tengah telah melakukan penerapan protokok kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan tes seleksi CPNS dab PPPK tersebut.

“Dalam pelaksanaan  tes seleksi CPNS dan PPPK ini biasanya bisa mencapai lima sesi dalam satu harinya, namun mengingat kondisi saat ini kita hanya laksanakan maksimal tiga sesi untuk hari biasa dan dua sesi untuk hari Jumat. Hal ini juga selaras dengan kebijak Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pusat,” kata Kepala BKPSDMD Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman, Kamis (03/06/2021).

Ia menambahkan, pada saat jeda sesi tes seleksi, pihaknya memperpanjang masa waktu dari biasanya, yakni kurang lebih 90 menit guna memberikan waktu lebih bagi petugas untuk melakukan penyemprotan ruangan dan sterilisasi peralatan tes.

"Jeda sesi tes yang di perpanjang menjadi 90 menit ini tujuannya memberi kesempatan bagi petugas untuk dapat leluasa melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada ruangan seleksi dan melakukan seterilisasi pada peralatan seleksi yang telah di gunakan peserta sebelumnya agar lebih aman dan nyaman,” ujar Wahyu.

Kata Wahyu, saat ini pihaknya pun telah mempersiapkan ruangan ataupun persiapan tehnis lainnya terkait pelaksanan seleksi CPNS dan PPPK.

"Memang jadwal pelaksanaanya belum tau pasti kapan, namun untuk kesiapan terkait pelaksanaan tes sudah kita siapksan sesuai ketentuan pusat, baik itu permbatasa ruangan yang hanya akan di isi peserta sebanyak 25 orang, hingga sterilisasi ruangan," ucapnya.

Ia menyebutkan, langkah pencegahan yang dilakukan ini guna menghindari penyelenggaraan CPNS tahun 2021 di daerahnya menjadi cluster baru dalam penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah.

“Ya kita tidak ingin pelaksanan CPNS ini menjadi cluster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah,” ujarnya.

Ia juga berharap agar proses pelaksanaan CPNS dan PPPK tahun 2021 ini bisa berjalan dengan lancar dan aman.

"Doa kita semoga semuanya berjalan lancar, tidak ada hambatan dan tentunya tidak ada kluster baru sebaran virus Covid-19 ini,"tutur Wahyu.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved