Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Polda Babel Gelar FGD Bahas Covid-19, Protokol Kesehatan Jadi Seremonial, Perlu Sugesti Pemerintah

Direktorat Intelkam Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan stakeholder terkait Covid-19.

Penulis: Magang1
Editor: El Tjandring
bangkapos.com
Focus Group Discussion (FGD) dengan stakeholder terkait di Bangka City Hotel, Pangkalpinang, Kamis (3/6/2021) pagi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Direktorat Intelkam Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan stakeholder terkait di Bangka City Hotel, Pangkalpinang, Kamis (3/6/2021) pagi.

Diskusi itu dilakukan untuk membahas sinergitas bersama implementasi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di wilayah Provinsi Babel dengan Keynote Speaker Dir Intelkam Polda Babel, Kombes Pol Daniel Victor Tobing.

FGD yang dipandu oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) Bangka Pos Group, Ibnu Taufik Juwariyanto itu juga turut menghadirkan empat narasumber yang kredibel yakni Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Babel Mikron Antariksa, Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Babel Prof Bustami Rahman, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Babel dr Subuh Wibisono dan Owner Latrasee Hongky Listiadhi.

Acara yang hampir 3 jam itu pertama dibuka oleh Dir Intelkam Polda Babel, Kombes Pol Daniel Victor Tobing yang mengatakan, perlunya dilakukan duduk bersama untuk mengevaluasi mengenai pandemi Covid-19 di Babel.

“Diawal tahun 2020 angka positif, maupun masyarakat yang kurang beruntung hingga meninggal dunia itu masih di bawah puluhan. Tetapi, kalau kita lihat sekarang bahkan grafik terakhir di bulan Mei Bangka Belitung masuk provinsi lima besar dari seluruh Indonesia,” kata Daniel.

Maka dari itu diharapkan FGD ini dapat memberikan evaluasi mengenai hal-hal yang harus diperbaiki dan dimaksimalkan terkait kegiatan pencegahan serta penanganan kasus Covid-19.

Kasus Covid-19 di Babel Sepekan Turun

Sekretaris Satgas Covid-19 Babel, Mikron Antariksa mengatakan, data kasus Covid-19 di Babel per Rabu (2/6/2021) mencapai 18.487 kasus. Rinciannya sebanyak 16.561 orang dinyatakan sembuh, 1.652 orang dalam perawatan serta 274 orang meninggal dunia.

“Dalam satu minggu terakhir orang yang terpapar dan dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 1.051 orang. Sementara orang yang meninggal dunia akibat Covid-19 berjumlah 19 orang. Itu artinya orang yang terkonfirmasi Covid-19 pekan ini turun dibandingkan dengan pekan sebelumnya,” kata dia.

Dengan kasus yang melandai, Mikron menuturkan, saat ini masyarakat sudah mulai acuh akan implementasi prokes Covid-19. Hal itu menurutnya seperti kegiatan seremonial belaka yang mana di masjid wajib pakai masker sedangkan di warung kopi tidak.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved