Breaking News:

Berita Bangka Barat

Program Berobat Gratis Pakai KTP, Pemkab Bangka Barat Siapakan Anggaran Rp25 Miliar

BPKAD Kabupaten Bangka Barat, Abimanyu mengungkapkan anggaran program berobat gratis dengan menggunakan KTP kini telah tuntas.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangka Barat, Abimanyu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangka Barat, Abimanyu mengungkapkan anggaran program berobat gratis dengan menggunakan KTP kini telah tuntas.

Hal tersebut diungkapkan seiring kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dengan BPJS Kesehatan, untuk mewujudkan program di bidang kesehatan tersebut.

"Anggaran untuk BPJS Kesehatan di anggaran induk sudah ada Rp 14 miliar, lalu ditambah dengan Rp 11 miliar. Kemarin sudah bersama-sama dengan dewan, kita sudah sepakat untuk menambah Rp11 miliar itu jadi untuk total anggaran berobat gratis yakni sebesar Rp 25 miliar," ujar Abimanyu, Kamis (03/06/2021).

Selanjutnya diketahui dari kerjasama dengan BPJS Kesehatan, Pemkab Bangka Barat diketahui harus membayar iuran JKN-KIS sampai dengan 31 Desember 2021.

"Ini anggaran dari APBD, kita memang defisit tapi ada beberapa hal yang belum penting kita tunda dulu artinya itulah untuk menutup defisit ini," ungkapnya.

Sebelumnya diketahui Pemda Bangka Barat, direncanakan akan melaunching program berobat gratis dengan menggunakan KTP.

Nantinya dengan hanya menunjukkan KTP Kabupaten Bangka Barat, masyarakat akan langsung mendapatkan pelayanan berobat secara gratis.

Sebelumnya Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming mengungkapkan, program tersebut akan menjamin masyarakat Kabupaten Bangka Barat untuk merasakan berobat gratis.

"Kalau dengan UHC (Universal Health Coverge) dia berobat selama ini kan buat BPJS itu bisa 14 hari, tapi dengan adanya UHC ketika bikin hari itu juga bisa berlaku. Jadi masyarakat Bangka Barat insyaallah cukup dengan KTP, bisa berobat gratis karena otomatis BPJS-nya bisa langsung aktif," ungkap Bong Ming Ming.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved