Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tersisa 9.000 Dosis Vaksin di Pangkalpinang, Dinkes Proritaskan Pedagang Pasar

M Hakim menyebut hingga kini stok vaksin covid-19 di Kota Pangkalpinang tersisa sembilan ribu dosis lagi

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
dr Masagus Hakim 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim menyebut hingga kini stok vaksin covid-19 di Kota Pangkalpinang tersisa 9.000 dosis lagi untuk petugas publik dan lanjut usia (lansia).

Kata Hakim, vaksinasi petugas publik akan diprioritaskan untuk para pedagang pasar saja, sebab target vaksinasi untuk petugas publik hingga kini sudah melebihi target.

Ada 14.466 vaksinasi tahap pertama yang sudah diberikan kepada putugas publik, atau sebesar 109,99 persen terealisasi dengan target sasaran awal sebanyak 13.152 orang saja.

"Kita untuk sementara vaksinasi untuk petugas publik kita fokuskan bagi pedagang pasar saja. Walaupun sudah melebihi masih bisa kita minta kelonggaran tapi bukan untuk kelompok-kelompok perusahaan lagi itu sudah tidak bisa. Kita utamakan pedagang pasar dan lansia saja," ungkap Hakim kepada Bangkapos.com, Kamis (3/6/2021).

Kata Hakim, proses vaksinasi masih menjadi program prioritas penanganan covid-19 di Kota Pangkalpinang.

"Vaksinasi masih menjadi program prioritas penanganan covid-19 kita, yang saat ini masih tersisa sembilan ribu dosis lagi, dengan dua kali penguntikan jadi kira-kira masih bisa menyasar empat ribuan orang lagi," tuturnya.

Adapun total sasaran vaksinasi di Kota Pangkalpinang sebanyak 28.436 orang, dan hingga kini dari tenaga kesehatan, petugas publik dan lansia pada penyuntikan dosis pertama sudah terealisasi 85,97 persen atau sebanyak 24.449 orang.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved