Breaking News:

BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Akreditasi IAIN SAS Babel Secara Daring

Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) lakukan asesmen lapangan terhadap APT IAIN SAS Babel.

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: El Tjandring
IAIN SAS Bangka Belitung
Asesmen Lapangan Daring 

BANGKAPOS.COM - Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan asesmen lapangan terhadap Akreditasi perguruan tinggi (APT) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Kegiatan asesmen lapangan ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom di Ruang Rapat Lantai II Gedung Terpadu IAIN SAS Babel, Jumat sampai Sabtu, (4-5/6/2021).

Pembukaan Asesmen Lapangan ini dipandu oleh Dodi Sugiarto, M.Pd. Acara dibuka dengan membaca ayat suci Al-Qur'an oleh Siti Hapsoh, M.Pd dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, serta ditutup pembacaan doa oleh Muhammad Rofik Anwar, M.Pd. Dalam pembukaan yang dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan.

Dalam Sambutan Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Zayadi, M.Ag terima kasih juga disampaikan kepada Asesor BAN-PT dalam asesmen kali ini, karena telah berkenan meluangkan waktunya untuk melakukan asesmen lapangan (AL) pada APT IAIN SAS Bangka Belitung.

Asesor BAN PT yakni Dr. Akhmad Rifai, M.Phil (Dosen Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga), Ir. Subagyo, Ph.D. (Dosen Universitas Gadjah Mada) dan Prof. Dr. Seger Handoyo (Guru Besar Universitas Airlangga.

Zayadi berharap bahwa Tim Akreditasi APT untuk menyampaikan informasi yang diminta oleh asesor terkait asesmen dari BAN-PT. Harapannya akan mendapatkan hasil nilai yang terbaik.

Tentu kami sangat menyadari adanya kekurangan dalam persiapan dan pelaksanaan hari ini. Kami sangat mengharapkan masukan, saran, dan rekomendasi yang berharga dari tim assessor. Semoga acara hari ini mendapat karunia, rahmat, dan kebaikan dari Allah SWT." papar Zayadi.

Sebelum asesmen lapangan dimulai Dr. Akhmad Rifai, M.Phil (Asesor I ) mengungkapkan rasa terima kasih atas sambutannya yang hangat dari sivitas akademika IAIN SAS Babel.

Mohon maaf jika merepotkan tim Akreditasi Perguruan Tinggi untuk menyiapkan data-data, ia menjelaskan proses visitasi ini akan lebih banyak melakukan diskusi.

"Kita akan melakukan konfirmasi dari beberapa hal yang dikira perlu untuk mendapat penjelasan lebih dalam dari yang sudah tertulis di borang mengungkapkan, melakukan konfirmasi terhadap apa apa saja yang tertuang di dalam borang APT," katanya menerangkan.

Prof. Dr. Seger Handoyo (Asesor II) mengatakan visitasi akreditasi perguruan tinggi yang dilaksanakan hari ini semoga berjalan dengan lancar dan sukses. Maka dari itu ia mengharapkan kerjasama yang baik dari seluruh peserta.

Ir. Subagyo, Ph.D.(Asesor III )sangat menginginkan dapat melakukan asesmen lapangan secara langsung dan melihat lebih dekat kampus IAIN SAS Babel namun, karena pandemi, pelaksanaan asesmen lapangan harus dilakukan secara daring. (*)

Penulis : Ayaknan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved