Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Cegah Penyalahgunaan Narkotika, BNNK Bangka Selatan Bentuk Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka Selatan melakukan pembentukan remaja teman sebaya anti narkotika.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Ist/BNN Kabupaten Bangka Selatan
Kegiatan Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika oleh BNN Kabupaten Bangka Selatan di Cozzy Motel Toboali pada Jumat, (4/6/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka Selatan melakukan pembentukan remaja teman sebaya anti narkotika di Cozzy Motel Toboali, Jumat, (04/06/2021) untuk menciptakan lingkungan remaja bebas narkoba di Kabupaten Bangka Selatan.

Kegiatan ini digelar dengan target remaja usia sekolah khususnya tingkat menengah ke atas (SMA/SMK) di Kecamatan Toboali yang dibalut dengan dialog interaktif.

Kepala BNN Kabupaten Bangka Selatan, Evon Maternik menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kelompok teman sebaya yang nantinya diharap dapat menjadi teladan dan role model di setiap sekolah-sekolah di Bangka Selatan dalam mencegah penyalahgunaan narkotika.

"Jadi kegiatan yang kami lakukan tadi bekerjasama dengan Kasat Resnarkoba Polres Bangka Selatan, AKP Yandrie C Akip dan dr. Maikel Yosal selaku penanggungjawab Klinik Pratama BNN Kabupaten Bangka Selatan," ujar Evon.

Dalam kegiatan ini lanjut Evon, para peserta didik dari setiap SMA/SMK diberikan Pendidikan Anti Narkoba untuk bagaimana mengetahui jenis, dampak dan mengapa narkotika dilarang.

Selain itu, dalam kegiatan ini lanjut Evon juga dijelaskan apa yang menjadi Dampak jika seseorang telah ketergantungan dengan narkotika jenis apapun.

"Secara umum kita harapkan melalui kegiatan ini, para peserta didik kita sebagai generasi muda dapat melanjutkan edukasi kepada masayarakat mengenai bahayanya penyalahgunaan narkotika," ungkapnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved