Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Cegah Penyebaran Covid-19 Lebih Luas, Masyarakat Umum Divaksin Secara Gratis

Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan berikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum secara gratis.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Toboali pada Jumat, (4/6/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan berikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum secara gratis. Jumat, (4/6/2021).

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum ini turut digelar di Puskesmas Toboali, dimana telah dimulai sejak Pukul 08.30 WIB hingga Pukul 11.00 WIB dan akan kembali dilaksanakan pada Pukul 13.30 WIB hingga Pukul 15.30 WIB.

Hingga berita ini ditayangkan, sedikitnya 73 warga yang telah menerima vaksinasi dan jumlahnya akan terus bertambah.

Kapolres Bangka Selatan sekaligus Wakil Ketua Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto menyatakan kegiatan vaksinasi ini sengaja dilakukan dan diberikan kepada masyarakat umum demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Hari ini saya bersama Pabung Kodim 0413/Bangka dan jajaran lainnya turut melakukan pengawasan pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Puskesmas Toboali. Alhamdulillah pelaksanaannya berlangsung lancar dan aman," ujar AKBP Agus Siswanto.

Menurut AKBP Agus Siswanto, pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah penyebarannya lebih luas.

"Vaksinasi ini kan membantu peningkatan imunitas tubuh sehingga diharap setelah vaksinasi kekebalan tubuh bertambah dan mencegah penularan Covid-19," imbuhnya.

Ia juga mengajak masyakarat Kabupaten Bangka Selatan agar tidak khawatir apalagi takut untuk menerima vaksin karena Vaksin Covid-19 telah dinyatakan aman.

"Kita masih punya stok lebih kurang 3.000 dosis vaksin sehingga  mari kita gemakan vaksinasi ini," tuturnya.

Guna menghindari kekhawatiran di tengah masyarakat, AKBP Agus Siswanto mengakui pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi sehingga masyarakat mengetahui pentingnya vaksinasi.

"Akan terus kita edukasi pentingnya vaksinasi ini demi mencegah penyebarluasan Covid-19 kepada masyarakat kita. Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga akan kita terjunkan untuk memberikan sosialisasi dan juga edukasi," ungkapnya.

Selain di Puskesmas Toboali, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk umum kepada masyarakat luas juga dilakukan di puskesmas lainnya di Kabupaten Bangka Selatan secara serentak.

"Bagi masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, kami beritahukan untuk mengikuti vaksinasi ini di setiap puskesmas di daerah masing-masing dan secara gratis," tegasnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved