Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Di Tengah Pandemi Covid-19, PT PNM Berikan Kemudahan pada Nasabah untuk Cicilan dan Angsuran

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) memberikan kemudahan kepada nasabah mengingat pandemi Covid-19 yang masih merebak khusus di Bangka Belitung.

Penulis: Widodo | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Widodo
Kepala Cabang Permodalan Nasional Madani (PNM) Bangka Belitung, Daniel Silitonga 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Permodalan Nasional Madani (PNM) memberikan kemudahan kepada nasabah mengingat pandemi Covid-19 yang masih merebak khusus di wilayah Bangka Belitung.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Cabang Permodalan Nasional Madani (PNM) Babel, Daniel Silitonga usai mengikuti kegiatan sosialisasi sinergi ekosistem Ultra mikro ke pedagang Pasar Tradisional di Bangka City Hotel yang dihadiri oleh puluhan pelaku usaha, Jumat (04/06/2021).

"PT Permodalan Nasional Madani (PNM) untuk pembiayaan kita masih tetap berjalan, tetapi karena mengingat ini masih di tengah pandemi covid-19, bagi nasabah yang mengalami dampak langsung kita permudahkan,"  kata Daniel.

"Terutama angsurannya diperkecil, untuk cicilannya kita permudah sehingga mereka (nasabah-red) memiliki kemampuan untuk mencicil," sambungnya.

Daniel menjelaskan, dari total pembiayaan sudah hampir 45 persen dari total keseluruhan nasabah yang dimudahkan dari segi cicilan.

Diketahui, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau disingkat PNM adalah merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang jasa keuangan dan bertujuan untuk membantu pengembangan usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi.

Di kesempatan yang sama itu, Kepala Cabang Permodalan Nasional Madani (PNM) Babel, Daniel Silitonga menyebutkan, akan membina nasabah ultra mikro.

"Harapannya dengan adanya program ini melatih nasabah, kita didik tidak hanya modal finansial saja tetapi modal intelektual juga, sehingga menjadi pengusaha mandiri," harapnya.

Ia mengatakan, tidak sedikit orang yang takut memulai usaha.

"Kita hadir untuk membina UMKM. Banyak ibu yang terampil namun kurang permodalan. Kami akan berusaha membina ekonomi sejahtera. Apalagi pelaku UMKM di Babel bisa bertambah dan naik kelas," ungkap Daniel.

Dia menyebutkan, pada kesempatan ini juga sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat Bangka Belitung dan khususnya pelaku usaha karena banyak dari mereka yang belum mengetahui PT PNM ini.

"PNM siap mendampingi semua pelaku UMKM baik memulai usaha maupun yang sudah, tetap semangat, bapak-ibu tidak sendirian PNM datang modalpun datang," kata Daniel.

(Bangkapos.com/Widodo) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved