Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pengedar Gagal Jual 13 Bungkus Sabu, Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku

Penangkapan ini dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Pangkalpinang, Iptu Astriantomi, lantaran tersangka melakukan transaksi narkoba jenis sabu

Penulis: Yuranda
Editor: El Tjandring
ist/Sat Narkoba Polres Pangkalpinang
OV (29) tersangka penyalahgunaan narkoba dan barang bukti diamankan Satuan Narkoba Polres Pangkalpinang, Kamis (3/6/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - OV (29) tak berkutik saat disergap Satuan Reserse Narkoba Polres Pangkalpinang, kontrakannya di Jalan Veteran, Paritlalang, Rangkui, Pangkalpinang, Kamis (3/6/2021) sekitar pukul 20.10 WIB.

Penangkapan ini dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Pangkalpinang, Iptu Astriantomi, lantaran melakukan transaksi narkoba jenis sabu, di dalam kontrakan tersebut.

Iptu Astriantomi mengatakan, pihaknya mendapat informasi ada kegiatan transaksi narkoba jenis sabu, di salah satu kontrakan yang berada di kawasan Paritlalang, Kota Pangkalpinang.

Berdasarkan informasi tersebut, pihak langsung bergerak dengan cepat menunjuh ke lokasi yang dimaksud.

"Benar, 13 bungkus diduga narkoba jenis sabu didapatkan dari tersangka yang merupakan pengedar. Kami amankan tersangka dan barang buktinya," kata Iptu Astriantomi, kepada Bangkapos.com, Jumat (4/6/2021).

Awalnya Sat Narkoba Polres Pangkalpinang, mendapatkan informasi ada transaksi narkoba di salah satu kontrakan tersebut, sehingga polisi langsung bergerak cepat, dan berhasil mengamankan tersangka.

Kemudian, lanjutnya, pihaknya dilakukan penggeledahan badan dan tempat tertutup lainnya terhadap tersangka dan menemukan 13 paket atau bungkus plastik strip bening yang di dalamnya berisi kristal putih, yang diduga narkoba jenis sabu-sabu, di dapur kontrakannya.

"Kami geledah badan dan sudut-sudut di rumah tersebut, kami menemukan 13 bungkus yang diduga narkoba jenis sabu-sabu, ditemukan di dalam bungkus rokok surya," katanya

Bungkus rokok surya tersebut, dilekatkan di atas meja kompor di dapur kontrakannya. Kemudian tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Polres Pangkalpinang untuk diamankan guna penyidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang berhasil diamankan Satuan Narkoba Polres Pangkalpinang, di antaranya satu bungkus plastik setrip bening ukuran sedang yang di dalamnya berisikan kristal warna putih yang di duga narkotika Golongan I jenis sabu, dengan berat brutto 1.15 gram.

Selain itu, 12 bungkus plastik strip bening ukuran sedang yang di dalamnya berisikan kristal warna putih yang di duga narkotika Golongan I jenis sabu, seberat brutto 3,18gram.

Turut diamankan pula, satu bungkus kotak rokok surya, satu helai tisu, satu bungkus plastik strip bening kosong, dua lembar uang pecahan Rp100 ribu, satu lembar uang pecahan Rp20 ribu, dua lembar uang pecahan Rp10 ribu, dua lembar uang pecahan Rp5 ribu, satu unit Handphone Redmi 4 warna sand gold.

"Total barang bukti narkoba jenis sabu-sabu diamankan seberat 4.33 gram. Terhadap Tersangka di duga melanggar Pasal 114 ayat (1) 111 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. Saat ini tersangka sedang dalam periksaan," ucapnya

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved