Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Perda Penanganan Covid-19 di Babel Jadi Rujukan Daerah lain

Ketua DPRD Babel Herman Suhadi mengatakan, Perda Penanganan Covid-19 di Babel dijadikan model bagi provinsi-provinsi lainnya di Indonesia.

Editor: Teddy Malaka
ist
Staf Ahli bidang Keuangan Pemerintah Pusat. Dr Beni Ruslandi menye­rahkan langsung laporan hasil pemeriksaan kepada Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dan Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel. 

BANGKAPOS.COM -- Ketua DPRD Babel Herman Suhadi mengatakan, Perda Penanganan Covid-19 di Babel dijadikan model bagi provinsi-provinsi lainnya di Indonesia.

Melansir babelprov.go.id, 2 Juni 2021, Herman Suhadi mengatakan perda ini sangat bagus untuk di terapkan dalam penanganan Covid-19.

“Perda kita ini menjadi model, menjadi contoh provinsi yang lain,menjadi acuan, oleh karena itu kawan-kawan di Kemendagri menyarankan agar kita bisa menjalankan perda ini,” katanya,

Oleh sebab itu ketua DPRD Babel ini menegaskan bahwa, revisi Raperda Nomor 10 tahun 2020 telah disepakati oleh Pemprov. Babel, DPRD Babel, dan Kementerian Dalam Negeri sehingga, perda tersebut dapat di gunakan sebagaimana mestinya sesuai pasal-pasalnya.

Pada Mei lalu, Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar MoU berkenaan rencana revisi Perda Nomor 10 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19

Melansir babelprov.go.id, sebagai tindak lanjut Rapat Koordinasi (Rakor) Penegakan Perda Nomor 10 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang digelar di Kantor Kejaksaan Tinggi Babel Senin (3/5/2021) lalu, maka pada Rabu (19/5/2021) telah ditandatangani  MoU antara DPRD dan Pemprov.

Babel guna menyepakati adanya usulan Raperda di luar Propemperda yakni Raperda tentang Perubahan Atas Perda Nomor 10 Tahun 2020  tersebut.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Nico Plamonia selaku Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Babel bersama dengan Kepala Biro Hukum Setda Babel, H. Maskupal Bakri sebagai perwakilan dari Pemprov Babel. (*) 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved