Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Permudah Penerimaan Siswa Baru, Dindik dan Diskomifosta Bangka Tengah Launching 'Seperadik'

Aplikasi PPDB Seperadik yang diluncurkan ini merupakan inovasi baru berbasis Android yang bisa di-download dan digunakan langsung dengan mudah.

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Sela Agustika)
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama Kepala Dindik, Kepala Diskominfosta, Kepala Dindukcapil Bangka Tengah saat meresmikan aplikasi Seperadik, Jumat (4/6/2021) di Hotel Santika Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Permudah penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Wilayah Kabupaten Bangka Tengah, Dinas Pendidikan (Dindik) dan Dinas Komunikasi Informatika dan statistik (Diskomifosta) me-launching aplikasi Sistem Elektronik Penerimaan Peserta Didik (Seperdik), Jumat (4/6/2021).

Aplikasi PPDB Seperadik yang diluncurkan ini merupakan inovasi baru berbasis Android yang bisa di-download dan digunakan langsung dengan mudah pada perangkat smartphone.

Launching aplikasi Sistem Elektronik Penerimaan Peserta Didik (Seperdik) ini diresmikan langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan dihadiri langsung perwakilan Kepala sekolah serta perwakilan guru bidang peneriman siswa/siswi di Bangka Tengah.

Algafry mengungkapkan bahwa aplikasi seperadik ini merupakan bentuk inovasi dari dinas pendidikan yamg bekerja sama dengan Diskominfosta dan Dindukcapil.

"Hari ini kita coba lakukan sosialisasi kepada operator yang akan mengakses ini dan juga ada Kepala Sekolah sebagai manajerialnya yang memang harus memahami aplikasi ini. Alhamdulilah tadi sudah kita running, kita sudah coba dan ketika kita lakukan percobaan ini," ujar Algafry.

"Memang tidak serta merta aplikasi ini akan dipahami oleh semua orang yang membutuhkan, di mana salah satu faktornya adalah ketidaktelitian, sehingga saya harapkan masyarakat juga di sini (Bangak Tengah - red) dapat teliti dalam menerapkan aplikasi ini, artinya datanya harus lengkap, agar proses dapat cepat keluar," tambah Algafry.

Dalam menghadapi rintangan baru, yaitu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online, Algafry berpesan agar para guru dapat bisa.

"Tadi saya sudah sampaikan kepada para Guru untuk bersikap bijak, sabar dan tentu dalam pemikiran ini semua program akan terus berjalan dan berhasil, jangan ngomel, ngeluh, dan yakinlah aplikasi ini akan membantu masyarakat, karena tujuan bukan untuk menyusahkan," ungkapnya Algafry.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar mengungkapkan, aplikasi ysng diluncurkan saat ini merupakan bentuk inovasi yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat.

"Kita berterima kasih atas kerja samanya dengan Diskominfosta dan Dindukcapil Bangka Tengah. Tentunya kita buat aplikasi ini juga untuk mempermudah masyarakat," ujar Iskandar.

Melalui aplikasi Seperadik ini ia menilai lebih objektif dalam sistem penilaian PPDB, khususnya dalam penentuan jalur zonasi.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved