Breaking News:

Berita Sungailiat

Guru Honorer Sumbang Gedung Kesenian

Gedung kesenian berukuran 10x8 meter berdiri di halaman SMA Negeri 1 Merawang  merupakan hibah, dari seorang guru honorer di sekolah tersebut. 

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Ist/SMAN 1 Merawang
Saat serah terima gedung kesenian SMA Negeri 1 Merawang yang disumbangkan oleh seorang guru honorer 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gedung kesenian berukuran 10x8 meter berdiri di halaman SMA Negeri 1 Merawang Kabupaten Bangka merupakan hibah dari seorang guru honorer di sekolah tersebut.

Serah terima gedung ini dihadiri oleh Kepala Cabdin Pendidikan Wilayah II Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pengawas, komite, dan warga sekolah terdiri atas kepala sekolah, beserta dewan guru, staf tata usaha, dan siswa-siswi SMA Negeri 1 Merawang pada Jumat (04/06/2021) pagi. 

Hibah gedung kesenian dari seorang guru honorer ini bermula dari keprihatinan sang guru terhadap kondisi alat-alat musik di sekolah tersebut yang tampak tak terawat dan seringkali rusak karena tak memiliki tempat penyimpanan yang baik. 

Berbekal keinginan agar peralatan musik yang ada dapat terawat dengan baik sekaligus agar siswa-siswi dapat memiliki tempat menyalurkan bakat seni dan sastra, guru honor yang telah bertugas di SMA Negeri 1 Merawang sejak 12 tahun silam itu memutuskan untuk mendirikan gedung kesenian tersebut. 

“Ini adalah amanah dari suami saya bahwa beliau ingin sekali memberikan bantuan ke sekolah tempat saya mengajar. Semula beliau ingin menyumbang toilet. Akhirnya saya pilih membangun gedung kesenian karena sesuai dengan mata pelajaran dan ekskul yang saya ampu,” terang guru honorer yang tidak ingin namanya disebutkan itu dalam rilis kepada bangkapos.com.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hendry berharap agar gedung hibah tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh siswa-siswi di SMA Negeri 1 Merawang. Khususnya, dalam bidang pementasan seni dan sastra. 

"Kami mengimbau agar warga sekolah dapat merawat aset hibah tersebut agar bisa bertahan lama dan memberikan banyak kemanfaatan bagi prestasi siswa di SMA Negeri 1 Merawang," kata Hendry.

Kepala SMA Negeri 1 Merawang, Nihlatin Nisa mengaku sangat bahagia sekaligus berterima kasih dengan adanya gedung hibah tersebut. 

Ia mengungkapkan telah lama berupaya agar dapat memiliki gedung kesenian sehingga dapat digunakan oleh para siswa dalam berkarya dan berkreasi. 

“Alhamdulillah ternyata jalannya ada dari hibah ini,” katanya. 

Ketua OSIS SMA Negeri 1 Merawang, Akbarullah Yusman menyampaikan rasa suka citanya dengan keberadaan gedung kesenian yang baru diresmikan itu. 

“Kami sangat senang. Saya berharap dengan tersedianya fasilitas gedung kesenian ini siswa-siswi yang berminat dan berbakat dalam bidang seni bisa memiliki tempat untuk berlatih dan menampilkan karya mereka,” kata Akbar...

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved