Breaking News:

MotoGP

Rins Absen karena Cedera Patah Tangan, Ini Jadwal MotoGP Catalunya 2021

Bertempat di Sirkuit Barcelona, Spanyol, MotoGP Catalunya 2021 diyakini akan menyajikan balapan yang tak kalah seru dari seri sebelumnya.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
ist/Moto GP - Silverstone
Inggris, 25 Agustus 2019 – Persaingan di dunia balap MotoGP kian hari semakin memanas dan menegangkan. Ditambah pencapaian prestasi Alex Rins, pebalap Team Suzuki Ecstar MotoGP yang menutup seri Silverstone GP Inggris dengan peraihan podium pertama, serta aksinya di atas Suzuki GSX-RR yang melakukan overtaking jelang garis finish dinilai sangat berani dan jarang terjadi di gelaran MotoGP. 

BANGKAPOS.COM - Akhir pekan ini, MotoGP 2021 akan kembali digelar untuk seri ketujuh.

Bertempat di Sirkuit Barcelona, Spanyol, MotoGP Catalunya 2021 diyakini akan menyajikan balapan yang tak kalah seru dari seri sebelumnya.

Sebab, banyak pebalap di kelas utama ini yang berasal dari Spanyol. Tampil di negaranya sendiri tentu memberikan motivasi ekstra untuk balapan dengan lebih baik dan lebih kompetitif.

Beberapa pebalap Spanyol di kelas MotoGP, antara lain Marc Marquez, Alex Marquez, Aleix Espargaro, Pol Espargaro, Joan Mir, Alex Rins, Maverick Vinales, dan Jorge Martin.

Sayangnya, Rins kali ini tak dapat balapan pada MotoGP Catalunya dikarenakan cedera yang dialaminya.

Pebalap Suzuki tersebut cedera saat latihan sepeda dan harus menjalani operasi karena patah tulang di lengan kanan.

Sejauh ini, belum ada kepastian siapa yang akan menggantikan Rins sementara. Tapi, diyakini Suzuki akan memanggil test rider Sylvain Guintoli.

Ada sedikit perubahan jadwal untuk seri ketujuh ini. Bersamaan balapan Formula 1 (F1) yang digelar di Azerbaijan, kelas MotoGP akan dimulai satu jam lebih cepat.

Selain itu, balapan di kelas Moto2 juga akan digelar setelah MotoGP.

Sebelum balapan dimulai di Sirkuit Barcelona, ada beberapa rangkaian yang lebih dulu digelar, mulai dari sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved