Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Semarak Refleksi Ultah Ke-22, Bangka Pos Hadirkan Tokoh Pers, PWI Babel dan AJI Pangkalpinang

Masih dalam rangkaian semarak ulang tahun yang ke-22, Bangka Pos hadirkan sejumlah tokoh pers Bangka Belitung

Penulis: Magang2 | Editor: nurhayati
Dok/Bangkapos.com
Bangka Pos menghadirkan sejumlah tokoh pers Bangka Belitung dari organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dalam semarak ulang tahun ke-22 Bangka Pos, Jumat (06/04/2021) dalam Dialog Ruang Tengah di Redaksi Bangka Pos. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Masih dalam rangkaian semarak ulang tahun yang ke-22, Bangka Pos hadirkan sejumlah tokoh pers Bangka Belitung dari organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

Pada kesempatan kali ini, dalam acara Dialog Ruang Tengah,  Kantor Bangka Pos kedatangan Ketua PWI Bangka Belitung M. Fathurrakhman, Ketua AJI Pangkalpinang Barliyanto.

Didampingi oleh anggota AJI Bidang Pendidikan Robi dan Anggota PWI Rudi, dialog kali ini mengangkat tema tentang 'Peran Organisasi Profesi dalam Membangun Jurnalis Professional dan Pers yang Sehat'.

Ketua PWI Bangka Belitung, M. Fathurrakhman menyampaikan bahwa sebagai media tentu kedepannya akan menghadapi tantangan-tantangan yang lebih besar.

"Sekarang kita dituntut dengan kemajuan teknologi untuk mengejar pekerjaan kita dimedia," ungkap Fathurrakhman.

Sementara itu, Ketua AJI Pangkalpinang Barliyanto menyampaikan bahwa saat ini banyak problematika yang harus dihadapi oleh jurnalis.

Termasuk perkembangan era digital yang perlahan mulai menggeser media cetak

"Masuknya era digital seperti gempa, karena informasi yang datang begitu banyak sehingga tugas jurnalistik lebih berat," ucap Barliyanto.

Ia menyebutkan perlunya uji kompetensi untuk menghasilkan wartawan yang berkualitas dan berintegritas.

Anggota AJI Bidang Pendidikan, Robi menyampaikan bahwa sebagai jurnalis yang lahir di era digital sangat diuntungkan dan dimudahkan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved