Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Vaksinasi Petugas Publik Melebihi Target, Wali Kota Bersyukur Bukti Masyarakat Tak Takut Vaksin

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, stok vaksin covid-19 hingga saat ini masih tersedia

Nur Ramadhaningtyas
Pedagang pusat perbelanjaan Bangka Trade Center, mendapatkan vaskinasi Covid-19, Selasa (25/5/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, stok vaksin covid-19 hingga saat ini masih tersedia, diperkirakan masih cukup untuk empat ribuan orang.

Sebelum Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim menyebut, vaksinasi untuk petugas publik di Kota Pangkalpinang sudah melebih target.

Baca juga: Mesin ATM BRI dan BNI Dijebol Perampok, Kerugian Capai Ratusan Juta

Kata Hakim, vaksinasi petugas publik akan diprioritaskan untuk para pedagang pasar saja, sebab target vaksinasi untuk petugas publik hingga kini sudah melebihi target.

Ada 14.466 vaksinasi tahap pertama yang sudah diberikan kepada putugas publik, atau sebesar 109,99 persen terealisasi dengan target sasaran awal sebanyak 13.152 orang saja.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) bersykur target vaksinasi di Kota Pangkalpinang tercapai bahkan melebih target.

"Alhamdulillah kami memang bersama-sama dengan tim fokus dalam pelaksanaan vaksinasi kita. Kita ingin seluruh masyarakat kita kalau bisa divaksin, ini bukti bahwa warga Kota Pangkalpinang taat, dan semangat untuk divaksinasi, mereka tidak takut untuk divaksin," kata Molen kepada Bangkapos.com, Jumat (4/6/2021).

Menurutnya, pelayanan vaksin sudah sedikit dibatasi sementara sebab vaksinasi untuk petugas publik di Kota Pangkalpinang sudah melebih target.

"Kalau untuk sementara vaksinasi untuk petugas publik kita memang sudah dibatasi sekarang kita prioritaskan untuk pedagang pasar saja. Kita banyak masyarakat yang pelayan publik seperti petugas-petugas, sampai tenaga pengajar semuanya sudah kita lakukan vaksinasi yang sudah melebih target," jelasnya.

Kata Molen, setelah tracing proses vaksinasi masih menjadi program prioritas penanganan covid-19 di Kota Pangkalpinang.

"Vaksinasi masih menjadi program prioritas penanganan covid-19 kita setelah tracing, proses tracing ini terus kita lakukan pemeriksaan di tempat-tempat keramaian dan kerumunan jadi kasus baru itu segera kita temukan," bebernya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved