Breaking News:

Gencar Lakukan Vaksinasi Untuk Masyarakat Umum, 5.380 Warga Telah Terima Vaksin Covid-19

Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 dengan menggunakan Vaksin Sinovac.

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum di Puskesmas Toboali. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 dengan menggunakan Vaksin Sinovac di seluruh wilayah di Kabupaten Bangka Selatan. Sabtu, (5/6/2021).

Sejak dilangsungkan pada Rabu, (2/6/2021) lalu, setidaknya sudah sebanyak 5.380 masyarakat umum yang telah divaksin oleh tim vaksinator yang tersebar di puskesmas se-Kabupaten Bangka Selatan.

Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyebutkan pelaksanaan vaksinasi yang digelar saat ini diperuntukkan bagi masyarakat luas di Kabupaten Bangka Selatan.

"Vaksinasi yang sudah kita lakukan sejak beberapa hari kemarin sengaja kita berikan kepada masyarakat kita secara umum dan gratis sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Supriyadi.

Selain itu, Vaksinasi Covid-19 lanjut Supriyadi diharap dapat meningkatkan imunitas tubuh setiap masyarakat sehingga meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyebaran Covid-19.

"Sampai hari ini total yang sudah divaksin itu sebanyak 5.830 orang dengan bantuan vaksinator sebanyak 85 orang yang tersebar di setiap puskesmas yang berada di Kabupaten Bangka Selatan," ujarnya.

Supriyadi turut menyebutkan jika vaksinasi akan terus dilakukan dan diberikan kepada masyarakat umum di Kabupaten Bangka Selatan sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

Ia turut mengingatkan masyarakat agar tidak khawatir dalam menerima vaksinasi karena vaksin yang disediakan merupakan vaksin yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Hari ini Puskesmas Toboali Vaksinasi 181 Warga di Desa Rindik

Kepala Puskesmas Toboali, dr. Jupiter Mars Tarigan menyebutkan pada Sabtu, (5/6/2021) pihaknya menggelar vaksinasi di Desa Rindik Kabupaten Bangka Selatan.

"Hari ini kami jemput bola ke Desa Rindik dan berhasil melakukan vaksinasi kepada total 181 warga. Kemarin kami melakukan vaksin di Puskesmas Toboali dan sebanyak 97 orang telah divaksin," ujar dr. Jupiter Mars Tarigan.

Ia menambahkan tahapan vaksinasi terhadap masyarakat secara luas di Kabupaten Bangka Selatan akan terus dilakukan selama persedian dosis yang tersedia.

"Proses vaksinasi akan terus dilakukan dan setiap harinya akan ada pelaksanaan vaksinasi baik di puskesmas maupun di desa-desa di Kabupaten Bangka Selatan," tuturnya.

Senin, (7/6/2021) mendatang, dr. Jupiter menyebutkan jika pihaknya akan melakukan vaksinasi di Puskesmas Toboali dan di Desa Kepoh Kecamatan Toboali. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved