Breaking News:

Pembobolan ATM di Mega Mart Sungailiat

Kedok Pembobol Mesin ATM Mega Mart Masih Misteri, Rp400 Juta Melayang

Kedok pelaku pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Kawasan Mega Mart Sungailiat Bangka, masih misteri. Sementara itu penyelidikan terus dilak

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Lokasi ruang ATM di Mega Mart Sungailiat Kabupaten Bangka yang dibobol Jumat (4/6/2021). (Bangkapos.com/Deddy Marjaya) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kedok kawanan pelaku pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Kawasan Mega Mart Sungailiat Bangka, masih misteri. Sementara itu penyelidikan terus dilakukan oleh pihak kepolisian.

Aksi pencurian uang di ATM ini terjadi, Jumat (5/6/2021) kemarin. Dalam aksi tersebut pelaku diperkirakan lebih empat orang. Kawanan penjahat ini berhasil menggondol uang sekitar Rp400 Juta dari dua mesin ATM tersebut.

Mesin ATM yang dibobol masing-masing Mesin ATM milik BNI dan BRI. Sedangkan mesin ATM milik Bank Sumsel Babel dan BCA walaupun sempat dirusak namun gagal diambil uangnya.

Tak hanya Tim Buser Polres Bangka dan Jajajan Polres Bangka saja yang melakukan penyelidikan, tim lain dari Subdit Jatanras Ditkrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) juga turun ke lapangan.

"Anggota masih terus berada di lapangan melakukan pencarian para pelaku membobol ATM. Nanti kita kabari perkembangannya," kata Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Ayu Kusuma Ningrum, Sabtu (5/6/2021).

Sementara itu Satreskrim Polres Bangka juga berkoordinasi dengan Jajaran Polres lain di Pulau Bangka. Sebab kemungkinan pelaku merupakan orang luar Bangka. Koordinasi juga dilakukan dengan Jajaran Polda Sumatera Selatan.

Seperti diketahui ruangan ATM di Swalayan Mega Mart Sungailiat Kabupaten Bangka dibobol maling. Di lokasi ini ada 4 mesin ATM yang semuanya sempat dirusak, namun hanya dua mesin ATM yang berhasil disikat uang di dalamnya. Uang tunai yang berhasil dibawa pelaku dari 2 mesin ATM mencapai Rp400 Juta. 

"Kerugian uang dari salah satu mesin 194 juta dan mesin ATM satu lagi lebih dari 200 juta," kata Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan kemarin. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved