Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Komunitas HCOI Bangka Belitung Bangun Silaturahmi dan Salurkan Hobi Melalui Touring

Honda CBR250RR Owner Indonesia (HCOI) Chapter Bangka Belitung merupakan Komunitas atau Club motor khusus pengguna Honda CBR 250 RR.

Penulis: Widodo | Editor: Fery Laskari
istimewa
Para riders Honda CBR250RR Owner Indonesia (HCOI) Chapter Bangka Belitung saat melakukan perjalanan atau touring ke berbagai tempat. (IST / HCOI Babel) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Honda CBR250RR Owner Indonesia (HCOI) Chapter Bangka Belitung merupakan Komunitas atau Club motor khusus pengguna Honda CBR 250 RR.

Komunitas HCOI Bangka Belitung ini terbentuk sejak 2 November 2018 lalu, dan saat ini sudah memiliki sebanyak 23 anggota atau member.

Ketua HCOI Bangka Belitung Rudy Prabowo menyebutkan, komunitas ini memiliki visi dan misi, satu di antaranya menjadi contoh komunitas motor terutama dalam berkendara.

"Visi dan misinya komunitas menjadi contoh komunitas motor terutama dalam berkendara yakni memberikan edukasi kepada pengendara mengenai safety riding," katanya kepada Bangkapos.com, Sabtu (5/6/2021).

Tak hanya itu, Rudy menambahkan, visi dan misi lainnya untuk membangun solidaritas sesama pengguna, kemudian menyalurkan hoby para Rider dengan baik dan melakukan kegaitan sosial kepada masyarakat.

"Sesuai dengan tujuan komunitas Honda CBR250RR Owner Indonesia (HCOI) Chapter Bangka Belitung untuk membangun silaturahmi dan  menyalurkan hobi para rider," ungkapnya.

Selama terbentuk hampir tiga tahun itu, HCOI Bangka Belitung kerapkali melakukan kegiatan sosial seperti pembagian sembako saat ramadhan tahun ini, membersihkan pantai, dan bentuk kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Ketua HCOI Babel itu mengungkapkan, perjalanan atau touring yang paling sering dilakukan ke wilayah Belinyu, Toboali serta Muntok.

Lebih lanjut ia menjelaskan, HCOI Babel mendukung penuh terkait kegiatan Komunitas khususnya kegiatan Honda ASP Babel karena langsung berada di bawah naungan Honda.

Rudy berharap, semua klub atau komunitas motor dapat kembali aktif sedia kala, sehingga bisa meramaikan kembali Kota yang ada di Bangka Belitung 

"Harapannya, semua club dan komunitas motor yang ada di Babel dapat aktif kembali seperti dulu, sehingga bisa meramaikan kota-kota yang ada di Babel. Kemudian, harapannya Support dari Pemprov Babel untuk kegiatan-kegiatan otomotif khususnya Roda 2 di Bangka diboomingkan kembali," harapnya.(Bangkapos.com/Widodo)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved